Wawali Pasuruan Adi Wibowo Serahkan 155 Paket Sembako untuk Duafa, Yatim, dan Disabilitas

Wawali Pasuruan Adi Wibowo Serahkan 155 Paket Sembako untuk Duafa, Yatim, dan Disabilitas

Wawali Pasuruan Adi Wibowo beramah tamah usai menyerahkan sembako dalam bakti sosial yang diselenggarakan Kecamatan Panggungrejo. -Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menyerahkan 155 paket sembako dalam bakti sosial yang diselenggarakan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Panggungrejo.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan pada Senin, 1 April 2024, sembako-sembako itu kemudian dibagikan kepada kaum duafa, anak yatim, dan penyandang disabilitas yang berasal dari tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Panggungrejo.

Adi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu pengungkit semangat untuk berbagi, mengingat Kota Pasuruan juga dikenal sebagai Kota Santri.

BACA JUGA: Gus Ipul Sampaikan Indeks Pencegahan Korupsi Kota Pasuruan di Eranya Naik Pesat

Ia menyebut momentum Ramadan sebagai bulan mulia harus diisi dengan berbagai kegiatan yang meraih banyak pahala kebaikan. Salah satunya dengan membantu orang-orang fakir dan miskin di sekitar. 

“Bulan suci Ramadan tentu menjadi bulan penuh berkah bagi seluruh umat muslim di dunia. Semua kegiatan di bulan Ramadan punya semangat untuk saling berbagi, termasuk hari ini” ujar Adi. 

Melalui kesempatan ini, Adi mengingatkan sebagai insan manusia khususnya umat islam, harus memiliki rasa syukur yang diwujudkan dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

Menurutnya, kegiatan berbagi ini juga merupakan salah satu bentuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah yang membutuhkan peran serta dari seluruh pihak.

BACA JUGA: Tim UNICEF Datang ke Kota Pasuruan Memastikan Pelayanan Administrasi untuk Anak-anak

“Kegiatan berbagi pada sore ini melibatkan banyak pihak dalam penyaluran paket sembako, ini merupakan bagian dari kolaborasi kita bersama yang mencerminkan harmoni warganya,” ungkapnya

Mas Adi mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial yang digelar oleh IPSM Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan ini.

Ia berharap kegiatan positif ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memaknai bulan suci Ramadan dengan berbagi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada IPSM yang telah menginisasi kegiatan bakti sosial untuk yang kedua kalinya berbagi kepada saudara-saudara kita. Semoga di tahun selanjutnya bisa terlaksana dengan jumlah paket sembako yang semakin bertambah,” pungkasnya. (Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: