Gelar Lomba Earth Day, Erick Thohir Ajak Insan BUMN Peduli Lingkungan

Gelar Lomba Earth Day, Erick Thohir Ajak Insan BUMN Peduli Lingkungan

GELAR lomba Earth Day, Erick Thohir ajak insan BUMN peduli lingkungan.-Kementerian BUMN for Harian Disway-

HARIAN DISWAY - April bisa dibilang sebagai bulannya bumi. Pada 22 April, kita akan memperingati Earth Day alias Hari Bumi. Untuk memperingatinya Kementerian BUMN menggelar serangkaian lomba bertema Earth Day.

Event itu diadakan sebagai bentuk komitmen BUMN terhadap lingkungan. Sekaligus sebagai wadah kreativitas insan BUMN dalam menunjukkan kepedulian untuk menjaga bumi dan lingkungan. Acara tersebut sudah dibuka sejak 8 Maret 2024 lalu. Dan bakal berlangsung hingga akhir April mendatang.

Salah satu lomba yang baru terlaksana adalah Gagasan Eco. Yakni sebuah kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan untuk karyawan BUMN.

BACA JUGA:Banyak Gedung Tak Terpakai di Kawasan Kota Lama Surabaya, Pemkot Akan Surati Kementerian BUMN

Lomba tersebut digelar di kantor Kementerian BUMN. Pesertanya dinilai oleh tokoh-tokoh nasional. Bahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut menjadi juri.

Selain Erick, juri yang lain adalah Staf Khusus V Menteri BUMN Tsamara Amany, CEO Bidara Udara Novita Natalia, penyanyi Andien Aisyah, dan co-founder Greatmind David Irianto. Juga ada Konsultan McKinsey dan Company, Philia Wibowo. Para pejabat Eselon I dan II Kementerian BUMN serta Direksi BUMN turut hadir.

"Saya ingin melihat bagaimana kreativitas generasi muda pimpinan masa depan yang ada di BUMN hari ini," kata Erick Thohir.


KEMTERIAN BUMN peringati Earth Day, Bentuk Komitmen Terhadap Lingkungan.-Kementerian BUMN for Harian Disway-

BACA JUGA:Pertamina dan Kementerian BUMN Tebar 1.000 Paket Sembako Murah di Ponpes Al Wathoniyah Rorotan

BACA JUGA:Elnusa Petrofin Juarai Pengembangan UMKM Terbaik di Anugerah BUMN 2024

"Dan saya berharap tentu program ini tidak hanya mendidik saja. Namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam yang akan terus kita kembangkan," lanjutnya.

Sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri. Para peserta akan mendapat dukungan untuk mewujudkan gagasan dan dinobatkan menjadi Ambassador Hijau BUMN.

Erick Thohir berjanji, program buatan para peserta tidak akan berhenti di meja juri. Erick akan membantu mewujudkan implementasinya. "Kesepuluh tim peserta ini akan saya bantu sebagai sebuah program, meskipun harus tetap ada pemenangnya," jelas Erick.

BACA JUGA:Kuatkan Citra BUMN, Erick Thohir Gandeng Influencer Dalam Pelatihan Media dan Storytelling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: