Lanjutkan Kunjungan Diplomatik ke Malaysia, Prabowo Dijadwalkan Bertemu PM Malaysia Hari ini

Lanjutkan Kunjungan Diplomatik ke Malaysia, Prabowo Dijadwalkan Bertemu PM Malaysia Hari ini

Kedatangan Menhan Prabowo di Malaysia disambut langsung oleh Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin.-Kemenhan RI-

HARIAN DISWAY – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melanjutkan kunjungan kehormatan ke Malaysia untuk bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Seri Anwar Ibrahim.

Prabowo tiba di Pangkalan Udara Subang di Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada Rabu, 3 April 2024 malam hari.

Kunjungan Prabowo ke Malaysia didampingi oleh sejumlah pejabat Delegasi RI yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Kepala Badan Intelijen Strategis TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari.

BACA JUGA: Reaksi Prabowo Melihat Patung Jenderal Soedirman di Kantor Kementerian Pertahanan Jepang

Kunjungan Menhan Prabowo dan Delegasi RI di Pangkalan Udara Subang, Malaysia disambut langsung oleh Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin, serta Atase Pertahanan RI di Kuala Lumpur, Brigjen TNI Winarno.

Kunjungan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Malaysia, serta meningkatkan kerja sama dalam bidang pertahanan di antara kedua negara

Tujuan Menhan Prabowo ke Malaysia dalam rangka kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim.

Pertemuan antara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dan Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Seri Anwar Ibrahim, diagendakan berlangsung pada hari ini, Kamis, 4 April 2024.

BACA JUGA: Temui PM Li Qiang, Prabowo Bahas Penguatan Kerja Sama RI-Tiongkok

Pertemuan bilateral ini dilandasi oleh keinginan untuk memperkuat hubungan diplomatik, serta keyakinan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Malaysia ke depan.

Pertemuan kedua negara ini didasarkan pada keinginan untuk memperkuat hubungan diplomatik serta rasa optimisme bahwa kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan semakin signifikan di masa yang akan datang.

Demikian diungkap oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha pada Kamis, 4 April 2024.

BACA JUGA: Sejarah Patung Jenderal Soedirman di Kantor Kemenhan Jepang yang Bikin Prabowo Bangga

Sebagai Informasi, Menhan Prabowo memulai rangkaian lawatannya ke tiga negara yaitu Tiongkok, Jepang, dan Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: