Performa Mercedes Masih Bapuk, Toto Wolff Putuskan Dampingi Tim di GP Jepang

Performa Mercedes Masih Bapuk, Toto Wolff Putuskan Dampingi Tim di GP Jepang

Toto Wolff batalkan rencana untuk melewatkan beberapa balapan pasca anjloknya performa Mercedes-Mercedes-x

HARIAN DISWAY - Toto Wolff dipastikan akan mendampingi Mercedes saat balapan di GP Jepang pekan ini. Sebelumnya Wolff sempat menyatakan akan stay di markas Mercedes di Eropa dalam rangka pengembangan mobil untuk musim depan.

Mercedes mengawali musim Formula 1 (F1) 2024 tidak sesuai dengan harapan. Ssituasi menjadi kian rumit setelah duo Pembalap Mercedes harus Did Not Finish (DNF) di GP Australia dua pekan lalu.

Hasil tes pramusim yang menyakinkan justru berbanding terbalik dengan performa tim berjuluk Silver Arrows itu di tiga balapan awal F1 2024.

Mercedes bahkan cuma mengumpulkan 27 poin dalam 3 balapan. Hasil itu membuat mereka berada di peringkat keempat klasemen konstruktor sementara.

Toto Wolff sebenarnya telah mengatur waktu untuk tidak ikut serta dalam beberapa balapan. Ini sebagai bagian dari upayanya memaksimalkan pengembangan mobil Mercedes menjadi lebih baik untuk mengarungi balapan F1 musim 2024.

Wolff telah merencanakan melewatkan beberapa balapan di musim ini. Jepang adalah salah satu balapan yang awalnya ia rencanakan untuk tetap berada di markas. Namun setelah awal musim 2024 yang sulit bagi timnya, Wolff mengubah rencananya. Di menit-menit terakhir ia memilih ikut hadir balapan di Suzuka, akhir pekan ini.

"Saya telah merencanakan tidak datang ke Jepang karena ada begitu banyak hal yang harus dilakukan di Eropa. Banyak hal yang harus dilakukan, tapi kemudian saya merasa tidak datang ke Jepang adalah pilihan yang salah," kata Wolff. 

"Saya pikir penting juga untuk berada bersama tim balap. Saya juga merasa senang bisa berada dekat dengan pengambilan keputusan," sambungnya.

BACA JUGA:Rumor F1: Sebastian Vettel Gabung Mercedes?


Toto wolff bakal terus dampingi Mercedes sepanjang musim 2024-Variety-

BACA JUGA:Yuki Tsunoda Tunjukkan Peningkatan Signifikan, Daniel Ricciardo Masih Terus Berjuang

Awal yang sulit bagi Mercedes di musim 2024 datang dari periode paceklik saat pabrikan asal Jerman tersebut hanya memenangkan satu balapan di era ground effect terbaru F1.

Setelah memahami kesalahan yang dibuatnya dengan desain mobil sebelumnya, Mercedes memiliki harapan besar pada mobil W15. Mereka tahu apa yang dibutuhkan untuk menutup gap dengan rival mereka, Red Bull dan Ferrari.

Namun performa apik W15 saat tes pramusim masih belum menunjukan tajinya saat musim reguler berlangsung. Meski begitu Wolff tetap yakin bahwa Mercedes memiliki apa yang dibutuhkan untuk kembali ke posisi terdepan musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber