Dibebani Target Tinggi di Kejuaraan Asia 2024, Bagas/Fikri: Kami Nothing to Lose

Dibebani Target Tinggi di Kejuaraan Asia 2024, Bagas/Fikri: Kami Nothing to Lose

Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri saat berlaga di All Englad 2024. Mereka mencapai babak perempat final di turnamen Super 1000 itu-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri memiliki kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade Paris 2024. Nasib mereka ditentukan berdasarkan hasil Kejuaraan Asia 2024 yang berlangsung pada 9-14 April mendatang.

Dalam ranking Race to Paris, Bagas/Fikri berada di posisi kesembilan. Untuk bisa meloloskan dua wakil, ganda putra harus menempatkan dua pasang di posisi delapan besar. Bagas/Fikri harus bisa menggeser posisi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Mereka terpaut 2279 poin.

Pelatih Aryono Miranat mengatakan Bagas/Fikri tidak hanya harus melebihi capaian Liu/Ou di Kejuaraan Asia 2024. Mereka juga wajib mencapai minimal babak semifinal di kejuaraan yang berlangsung di Ningbo, Tiongkok itu.

BACA JUGA:All England 2024: Ginting Tak Menyesal Kalah dari Jonatan, Ini Sebabnya

BACA JUGA:Superior! Fajar/Rian Juara All England Back-to-Back, Persembahkan Gelar Buat Sosok Ini

Hal ini dipengaruhi oleh hasil Bagas/Fikri pada Kejuaraan Asia 2023. Tahun lalu mereka mencapai perempat final dan kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pada Kejuaraan Asia 2023 itu, Bagas/Fikri mengalahkan Liu/Ou di babak 16 besar.

“Kalau di ronde kedua (16 besar) saja poinnya tidak cukup. Kalau semifinal baru ada penambahan poin. Sekarang ini kan bedanya lebih dari 2 ribu sekian dengan Liu/Ou. Ada penambahan poin lebih dari seribu kalau masuk semifinal,” kata Aryono.

Bagas/Fikri tetap optimis dengan peluang mereka di Kejuaraan Asia 2024. Mereka akan berupaya memberikan yang terbaik demi mencapai target lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Pokoknya main nothing to lose saja. Nggak memikirkan. Kalau bisa masuk Olimpiade, ya rezeki. Kalau belum, ya semangat lagi. Gitu saja,” ungkap Bagas.

BACA JUGA:Fajar/Rian Ingin Gandeng Bagas/Fikri ke Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Eko Yuli Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Kesempatan Terakhir Raih Emas

Dalam undian Kejuaraan Asia 2024, Bagas/Fikri masuk sebagai unggulan kedelapan. Mereka juga satu pul dengan Liu/Ou. Yang akan membuat turnamen ini menjadi dramatis, kesempatan mereka bentrok terjadi di babak semifinal.

Hasil undian juga cukup berat untuk Bagas/Fikri. Pada babak 32 besar, mereka melawan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Di ronde berikutnya, ada Lee Yang/Wang Chi-Lin yang menjadi ancaman. Setelah itu ada peluang bertemu Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di perempat final.

“Semua lawan juga susah. Cuma harus tetap percaya diri siapa tahu lawan lihat kami juga jadi sama-sama tegang, ada takutnya juga. Tetap optimis saja sih,” imbuh Fikri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: