Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Premier League Usai Hajar Brighton 3-0

Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Premier League Usai Hajar Brighton 3-0

Selebrasi Kai Havertz setelah mencetak gol ke gawang Brighton.--Instagram @arsenal

HARIAN DISWAY - Gol dari Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Leandro Trossard membawa Arsenal meraih kemenangan telak 3-0 atas Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium pada Sabtu, 6 April 2024. Kemenangan itu mengantarkan Arsenal kembali ke puncak klasemen Premier League dengan 71 poin dari 31 pertandingan.

Itu adalah kemenangan ke-10 Arsenal dalam 11 pertandingan liga terakhirnya. Meriam London mengumpulkan 71 poin dari 31 pertandingan. Sementara Brighton hanya meraih 3 kemenangan dalam 11 pertandingan liga terakhirnya dan mengemas 43 poin dari 31 pertandingan.

Arsenal tidak kebobolan dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka dan mencetak 20 gol. Akhir pekan lalu Arsenal juga menahan imbang Man City 0-0.

“Sikap dan tingkat kerja para pemain sangat fenomenal dan semua orang mengerahkan segalanya untuk itu – itulah mengapa kami sukses saat ini,” kata Gelandang Serang Arsenal, Kai Havertz.

“Sejujurnya kami tidak berbicara tentang (kemenangan City). Kami mencoba fokus pada diri kami sendiri dan memenangkan pertandingan, itu lebih penting daripada melihat pertandingan lain saat ini," lanjut Havertz.

"Kami harus memenangkan pertandingan kami dan melihat apa yang membawa kami. Kami harus terus melaju, kami memiliki pertandingan besar lainnya di tengah pekan," tutupnya.

BACA JUGA:Arsenal Geser Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris, Hajar Luton Town 2-0

BACA JUGA:Arsenal Tumbangkan Porto: Melangkah ke Perempat Final Liga Champions Setelah 12 Tahun

Jalannya pertandingan

Brighton memulai laga dengan pressing tinggi tetapi pertahanan Arsenal belum mampu dibongkar. Saka sukses membawa Arsenal ungggul lebih dulu lewat penalti pada menit ke-33 setelah Gabriel Jesus dilanggar Tariq Lamptey di area penalti. Skor 0-1 keunggulan bagi Arsenal.

Julio Enciso melepaskan sepakan ke tiang jauh dari luar kotak penalti. Namun, upaya itu belum mampu menghasilkan gol setelah David Raya bikin penyelamatan gemilang di menit ke-43.

Tidak ada gol balasan dari Brighton sepanjang babak pertama. Arsenal masih memimpin pertandingan.

Arsenal terus menekan Brighton di babak kedua. Tetapi, Tim asuhan Roberto De Zerbi masih baik dalam bertahan.

Arsenal terus menjadi ancaman di lini depan dan para pendukung tandang bersorak gembira setelah Kai Havertz mencetak gol dari jarak dekat dari umpan balik Jorginho pada menit ke-62. Skor 0-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn