Jangan Lupa Beberapa Hal Ini sebelum Meninggalkan Anabul saat Mudik

Jangan Lupa Beberapa Hal Ini sebelum Meninggalkan Anabul saat Mudik

Wajib ketahui ini sebelum meninggalkan anabul saat mudik. --freepik

HARIAN DISWAY - Memiliki hewan peliharaan atau biasa disebut anabul alias anak bulu terkadang menjadi kekhawatiran sebagian orang saat akan ditinggal pergi dalam waktu yang lama.

Seperti halnya saat pergi mudik dalam masa libur Lebaran begini. Karena tak mungkin membawanya serta anabul itu tetap di rumah. Tak masalah sebenarnya tetapi Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut agar anabul tetap aman dan terjaga selama ditinggal mudik.

1. Cek kesehatan anabul 

Sebelum pergi mudik, perlunya anda melakukan cek kesehatan pada anabul. Hal ini untuk memastikan agar anabul dalam kondisi sehat dan siap untuk ditinggal dalam beberapa hari, sehingga anda tidak perlu khawatir pada kesehatannya.

BACA JUGA: Butuh Istirahat Saat Mudik? Ini Daftar Rest Area di Tol dan Cara Cek Lokasinya

2. Jaga kebersihan rumah atau kandang anabul

Jangan lupa untuk selalu membersihkan kandang dan mengganti pasir toilet anabul. Kondisi kandang yang kotor tentu akan memudahkan bakteri atau virus berkembang di sekitar anabul. Hal itu wajib dilakukan agar anabul tidak mudah sakit saat ditinggal mudik.

3. Siapkan makanan dan minuman yang tercukupi 

Saat ditinggal pergi, waktu makan dan minum tentu berbeda dari biasanya. Terlebih saat mudik, anda tidak dapat mempersiapkan makanannya sesuai dengan jam-jam tertentu. 

Alangkah baiknya, Anda tetap mempersiapkan makanan dan minuman yang mudah dijangkau oleh anabul. Sehingga saat anabul mulai terasa lapar, dapat dengan sendirinya mengambil makanan yang ada di tempat yang disediakan.

BACA JUGA: H-2 Lebaran, 112 Ribu Kendaraan Mudik Tinggalkan Surabaya


Wajib ketahui ini sebelum meninggalkan anabul saat mudik. --freepik

4. Berikan mainan

Memberikan mainan pada dapat menjauhkan stres yang bisa dialami oleh anabul. Karena saat ditinggal mudik, anabul juga mampu merasakan kesepian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: