PLN Pesan 7 Hal Ini Agar Rumah Aman saat Ditinggal Mudik Lebaran

PLN Pesan 7 Hal Ini Agar Rumah Aman saat Ditinggal Mudik Lebaran

Ini 7 tip dari PLN agar rumah aman saat ditinggal mudik Lebaran. --PLN

BACA JUGA: Kiat Mudik, Lakukan 4 Hal Ini Agar Badan Bugar dalam Perjalanan!

4. Memastikan tagihan listrik

Bagi pengguna listrik pascabayar, diingatkan untuk memastikan bahwa tagihan listrik telah dibayarkan sebelum jatuh tempo. Hal ini dilakukan untuk menghindari denda atau pemutusan aliran listrik.

5. Memastikan token terisi cukup

Bagi pengguna listrik prabayar, disarankan untuk memastikan bahwa token listrik sudah terisi cukup hingga akhir masa mudik agar lampu penerangan rumah tetap menyala dan alarm token kWh meter tidak berbunyi.

6. Menambah daya sesuai kebutuhan listrik

PLN juga memberikan informasi bagi Anda yang merasa kebutuhan listrik di kampung halaman semakin bertambah dapat melakukan penambahan daya.

BACA JUGA: 6 Tips Hemat Bahan Bakar Mudik Saat Lebaran 

Menariknya, PLN telah menyiapkan promo diskon tambah daya melalui program listrik di bulan berkah dengan transaksi yang dapat dilakukan di marketplace PLN Mobile.

7. Memanfaatkan aplikasi PLN Mobile

Tip terakhir, untuk memastikan mudik lebih nyaman dan tenang, Anda dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang menyediakan berbagai layanan terkait kelistrikan sebelum atau saat mudik.

Dengan SuperApp ini, akses terhadap layanan kelistrikan menjadi lebih mudah. Mulai dari pembelian token, pengajuan pasang baru, pembayaran tagihan listrik, hingga kemudahan pengaduan gangguan dan keluhan listrik.

BACA JUGA: 5 Komponen Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Berangkat Mudik

Jika terjadi gangguan atau keluhan listrik sebelum atau selama masa mudik, Anda dapat memberikan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja selama 24 jam.

Petugas PLN akan segera menindaklanjuti setiap pengaduan yang diberikan oleh pelanggan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan selama masa mudik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: