Kiat Mudik, Lakukan 4 Hal Ini Agar Badan Bugar dalam Perjalanan!

Kiat Mudik, Lakukan 4 Hal Ini Agar Badan Bugar dalam Perjalanan!

Selain barang bawaan, kebugaran tubuh menjadi hal utama yang perlu disiapkan jelang perjalanan mudik--Suzuki

HARIAN DISWAY -  Tradisi mudik menjadi salah satu agenda rutin masyarakat Indonesia pulang ke kampung halaman setiap tahunnya. mudik nyatanya membutuhkan lebih banyak energi dan kesiapan stamina.

Bagi yang tidak terbiasa melakukan perjalanan jauh, tubuh akan rentan terhadap beberapa masalah kesehatan, seperti mabuk perjalanan dan kelelahan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan pemudik agar stamina dan kebugaran tubuh tetap terjaga selama perjalanan jauh.

1. Jaga Kebugaran

Stamina dan ketahanan tubuh dapat dilatih dengan melakukan olahraga kecil. Beberapa opsi olahraga yang dapat dilakukan adalah jogging dan peregangan tubuh. 

Sebelum melakukan mudik, coba lakukan lari kecil agar stamina kita tetap terjaga. Jogging juga dapat melatih daya tahan jantung sehingga sirkulasi darah dari jantung tetap lancar, sehingga dapat meningkatkan fokus saat perjalanan.

BACA JUGA:Hampir Mirip Cacar Air, Ini Cara Membedakannya dengan Flu Singapura

BACA JUGA:5 Tips Tetap Glowing saat Lebaran

Selama perjalanan, pasti akan lebih banyak duduk di kendaraan. Untuk meminimalisir badan pegal, lakukan peregangan ketika tiba di rest area.

2. Jaga Asupan Nutrisi

Saat perjalanan darat mudik, seringkali anda melihat banyak makanan yang dijajakan sepanjang jalan. Alangkah lebih baiknya menyiapkan bekal sebelum berangkat. Pasalnya, kita tidak tahu bagaimana proses pengolahan jajanan tersebut. 

BACA JUGA:Terapi Seluler, Terobosan Baru untuk Kesehatan Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: