Golkar Bakal Calonkan Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara

Golkar Bakal Calonkan Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara

Wali Kota Medan Bobby Nasution (batik kuning berkera biru) saat menghadiri acara internal Partai Golkar di Jakarta, Sabtu, 6 April 2024 kemarin.-Instagram.com/golkar.indonesia-

HARIAN DISWAY - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan bergabung dengan Partai Golkar. Langkah selanjutnya, menantu Presiden Jokowi itu bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara.

Bobby tampak menghadiri acara internal Partai Golkar. "Insya Allah, sejauh ini belum tinggal menunggu kartu tanda anggota," ujar Bobby setelah hadiri acara pengarahan bakal calon kepala daerah kader Partai Golkar di Jakarta, Sabtu, 6 April 2024. 

Ia mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat restu dari sang mertua. "Sebagai orang tua pasti mendukung. Ya, pasti mendoakan, saya rasa," imbuh Suami Kahiyang Ayu.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengamini rumor itu. "Sumut tentu kemarin Mas Bobby hadir, tentu sudah diberikan surat penugasan juga," ucapnya dalam konferensi pers di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Minggu, 7 April 2024.

BACA JUGA:Prabowo Apresiasi Partai Golkar: Kita Harus Belajar, Ilmunya Banyak

Selain Bobby, ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah juga masuk sebagai calon kandidat yang akan diusung Golkar di Pilgub Sumut 2024. 

"Di sana juga diberikan surat kepada Wakil Gubernur sekaligus ketua DPD Sumut yaitu saudara Musa Rajekshah," ujar Menteri Perekonomian itu.

Kendati demikian, Bobby mengatakan bahwa semua calon kepala daerah yang dipilih partai Golkar masih harus melewati beberapa tahapan seleksi. Salah satunya survei elektabilitas antar kandidat internal partai. 

"Kita ikuti arahan aja dulu, yang pasti sih, tadi yang disampaikan bapak ketua umum Golkar, Pak Airlangga itu kiat-kiatnya. Apa yang perlu disiapkan, itu dulu yang kita prepare hari ini," lanjut Musa.

BACA JUGA:TKN Sumut: Bobby Nasution Jadi Senjata Kemenangan Prabowo-Gibran

Bobby Nasution merupakan eks kader PDI Perjuangan. Ia keluar dari partai berlambang kepala banteng itu setelah menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Bukan ke  Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kini, Bobby telah mengantongi dukungan dari dua partai politik untuk melaju ke Pilgub Sumut 2024. Dua dukungan itu diberikan oleh Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Golkar sudah memberi dukungan tertulis kepada Bobby, sementara PAN masih dalam bentuk ucapan (lisan) yang disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: