Perasaan Van Dijk saat Liverpool Tergelincir dari Puncak Klasemen

Perasaan Van Dijk saat Liverpool Tergelincir dari Puncak Klasemen

Virgil van Dijk saat bermain melawan Manchester United di Old Trafford.--Instagram @liverpoolfc

HARIAN DISWAY - Pertandingan antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford berakhir imbang 2-2, Minggu, 7 April 2024. Hasil itu membuat Liverpool turun ke posisi kedua. Arsenal menyalip The Reds setelah menang atas Brighton, hari Sabtu, 6 April 2024.

Luis Diaz membawa Liverpool memimpin pada babak kedua, namun mereka gagal memaksimalkan peluang untuk meningkatkan keunggulan mereka, terutama saat Mohamed Salah dua kali dihalangi oleh Andre Onana dari jarak dekat dan Darwin Nunez hampir mencetak gol.

Di sisi lain, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Bruno Fernandes, sebelum kemudian unggul lewat gol Kobbie Mainoo.

Namun, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Mohamed Salah di menit akhir setelah Wan-Bissaka melakukan pelanggaran di kotak penalti.

BACA JUGA:Drama di Old Trafford! MU vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2

BACA JUGA:Liverpool Kembali Puncaki Klasemen Premier League Usai Hajar Sheffield United 3-1

"Sekali lagi, ini adalah kesalahan kami sendiri. Kami seharusnya unggul 2-0 setidaknya di babak pertama. Kami berhasil mengendalikan mereka, dan itu sungguh disayangkan. Rasanya seperti kekalahan saat ini," ucap Van Dijk kepada Sky Sports setelah pertandingan.

Liverpool kehilangan bola terlalu sering di lini tengah dan gagal memanfaatkan peluang dengan baik. "Kami terlalu terburu-buru dan kehilangan terlalu banyak bola di lini tengah... rasanya seperti kekalahan," tambahnya.

Meskipun menciptakan peluang lebih banyak pada babak pertama, Liverpool gagal memenangkan pertandingan tersebut. Klopp mengambil sikap positif meskipun Van Dijk merasa kecewa.

"Ini adalah bagian dari pertandingan! Kami harus menjaga semangat dan terus berjuang," ujar Klopp.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, Liverpool harus memaksimalkan peluangnya di pertandingan berikutnya. Klopp menegaskan pentingnya tetap fokus dan berada di posisi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Talksport