Gus Ipul Serahkan Zakat Mal ke Baznas Pasuruan

Gus Ipul Serahkan Zakat Mal ke Baznas Pasuruan

Gus Ipul simbolis menyerahkan zakat mal kepada Baznas Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul simbolis menyerahkan zakat mal melalui Baznas sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan.

Penyerahan simbolis tersebut dilakukan pada Sabtu, 6 April 2024, di Lobi Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Gus Ipul juga mengingatkan para pegawai tentang kewajiban mengeluarkan zakat dan infaq, serta betapa pentingnya penyaluran zakat yang tepat sasaran.

"Harta yang kita miliki jika di zakatkan dan dibagikan kepada yang lebih membutuhkan, akan membawa keberkahan bagi kita," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga menekankan bahwa penyaluran zakat yang tepat sasaran dapat dilakukan melalui Baznas, yang merupakan badan yang dipercaya oleh pemerintah dan memberikan arahan kepada umat Islam dalam memberikan zakat/infaqnya.

BACA JUGA:Gus Ipul Gelar Malam Nuzulul Quran dan Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk THL

BACA JUGA:Musrenbang RPJPD Kota Pasuruan, Gus Ipul Menyiapkan Peninggalan untuk 20 Tahun Ke Depan

"Tentu sangat disarankan bagi Pemerintah untuk menyalurkan zakat/infaq melalui Baznas, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran," tambahnya.

Selain itu, Gus Ipul juga mengajak para perangkat daerah untuk meningkatkan nominal dalam penyaluran zakat mal, sehingga bantuan yang disalurkan dapat sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Kita diharapkan dapat meningkatkan nominal penyaluran zakat mal pada tahun ini," tutur Gus Ipul.

Zakat yang diterima oleh Baznas akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, yang juga diintegrasikan dengan program-program pemerintah, sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: