Okupansi Pet Hotel di Surabaya Naik Selama Libur Panjang Lebaran 2024

Okupansi Pet Hotel di Surabaya Naik Selama Libur Panjang Lebaran 2024

drh Ahmad Herdianto memeriksa kucing Kepin sebelum dititipkan di D'Petshop & Care Cabang MERR Surabaya di Jalan Soekarno Surabaya, Senin, 8 April 2024.-M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAYPet hotel alias hotel bagi binatang peliharaan seperti kucing dan anjing mengalami kenaikan okupansi. Bagaimana tidak, pada libur panjang lebaran kali ini, para pemilik binatang biasanya pergi ke luar kota berhari-hari. Tak mungkin membawa binatang peliharaan. 

BACA JUGA:5 Tips Upgrade Style Baju Lama Serasa Baru Saat Lebaran

D'Petshop & Care Cabang MERR Surabaya di Jalan Ir H Soekarno adalah salah satu jujugan para penyayang binatang. Bagi mereka, tentu ada alasan tersendiri menitipkan kesayangannya di pet hotel tersebut. 

Drh Ahmad Herdianto memeriksa kucing Kepin yang akan dititipkan di D'Petshop & Care Cabang MERR Surabaya di Jalan Soekarno Surabaya, Senin, 8 April 2024.-M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

Itu dilakukan warga Surabaya bernama Qonita Hasna. Dia menitipkan kucingnya yang bernama Kepin. Rencananya, Kepin dititipkan mulai hari ini hingga Sabtu, 13 April 2024 

"Memang biasa sih kalau pergi nginap, Kepin kita titipkan pet hotel, gitu," ujarnya, Senin, 8 April 2024.

Qonita mengaku sudah beberapa kali menitipkan Kepin di D'Petshop & Care Cabang MERR Surabaya. Sehingga dia merasa aman meskpun meninggalkan peliharaan berhari-hari di penitipan hewan tersebut.

BACA JUGA:Niat dan Tata Cara Salat Jamak dan Qashar bagi Para Pemudik


Drh Ahmad Herdianto memeriksa kucing Kepin yang akan dititipkan di D'Petshop & Care Cabang MERR Surabaya di Jalan Soekarno Surabaya, Senin, 8 April 2024.-M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

"Karena di sini ada dokter, ya. Jadi gak worry. Kalau kenapa-kenapa, ada dokter penanggung jawab. Saya belum berani menitipkan peliharaan di pet hotel yang gak ada doktermya. Takutnya, kalau dititipkan jadi sakit dan ditangani sama yang bukan ahlinya," jelasnya.

Apalagi, menurutnya tempat tersebut memiliki banyak fasilitas komplet. Jika makanan yang dibawakan bersama Kepin habis, Qonita juga bisa langsung memesan. Tagihannya muncul saat dia menjemput Kepin. Bahkan, dia sudah berencana meng-grooming Kepin di pet hotel tersebut.

Kondisi binatang peliharaan saat dititipkan di D'Petshop & Care Cabang MERR Surabaya di Jalan Soekarno Surabaya, Senin, 8 April 2024.-M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

Sementara itu, dokter jaga D'Petshop & Care Cabang MERR Surabaya drh Ahmad Herdianto mengatakan, libur Lebaran tahun ini cukup panjang. Sehingga, jumlah binatang peliharaan yang dititipkan pun meningkat. Sejauh ini, tempatnya sudah menerima sekitar 40 ekor kucing dan anjing. Dan itu masih akan terus bertambah. 

BACA JUGA:Ornamen dan Foto AI Gratis Bikin Mudik Ceria Bagi Pelanggan KA di Daop 8 Surabaya

"Di hari-hari biasa penitipan, paling gak sampai lima ekor. Karena di sini klinik hewan juga, jadi biasanya ada rawat inap," ujarnya.

Menurutnya, sejak hari Jumat, 5 April 2024, sudah mulai banyak hewan peliharaan berdatangan. Jumlahnya beragam. Sebab, satu orang ada yang punya 2-3 kucing atau anjing. Rata-rata untuk check out sekitar 13 April 2024. Yang pasti, mereka sangat percaya menitipkan peliharaannya karena ada pengawasan dari dokter hewan.

"Binatang yang dititipkan kami periksa dulu. Kami cek. Apabila ada abnormalitas pada badannya terutama kulit, atau ada keluhan lain, kami sarankan pengobatan juga," jelasnya.

Binatang peliharaan saat dititipkan di D'Petshop & Care Cabang MERR Surabaya di Jalan Soekarno Surabaya, Senin, 8 April 2024.-M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: