Ornamen dan Foto AI Gratis Bikin Mudik Ceria Bagi Pelanggan KA di Daop 8 Surabaya

Ornamen dan Foto AI Gratis Bikin Mudik Ceria Bagi Pelanggan KA di Daop 8 Surabaya

Dekorasi dan ornamen Lebaran terpasang di tiga stasiun wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya. -Dok PT KAI Daop 8 -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dekorasi dan ornamen Lebaran terpasang di tiga stasiun wilayah PT KAI Daop 8 SURABAYA. Ornamen memeriahkan momen mudik dan menciptakan suasana nyaman di tengah hiruk orang di stasiun.

"Agar pelanggan kereta api dapat lebih merasakan kemeriahan mudik Lebaran serta meningkatkan customer experience saat berada di stasiun," ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, Senin, 8 April 2024. 

Lebaran kali ini, PT KAI Daop 8 Surabaya mendekorasi stasiun dengan gapura Masjid, ornamen ketupat Lebaran, hiasan bulan sabit, lampu hias. Lokasi tersebar Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

BACA JUGA: 8 Daftar Obat Wajib Saat Mudik Lebaran

"Fasilitas foto dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence juga tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng. Pengunjung dapat berpose ala petugas kondektur, masinis, dan lain sebagainya secara gratis," jelasnya. 


Fasilitas foto dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence juga tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng Surabaya.-Dok PT KAI Daop 8 -Harian Disway

Caranya mudah, pelanggan cukup mengisi nama dan nomor HP, emudian swafoto melalui layar tersebut. Lali memilih karakter sesuai pilihan dan hasilnya bisa langsung diunduh dengan scan barcode secara gratis.

KAI Daop 8 Surabaya juga memasang livery Lebaran pada lokomotif maupun kereta, serta berbagai ornamen yang terdapat di dalam kabin penumpang.

BACA JUGA: Catat! Ini 5 Cara Atasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik

Liver memiliki latar belakang warna hijau, serta siluet gambar masjid, serta hiasan ketupat, dan bertuliskan Selamat Idulfitri 1445 Hijriah. Terpasang di KA Argo Semeru, KA Argo Wilis, KA Sembrani, KA Bima, KA Turangga, dan KA Majapahit.


Dekorasi dan ornamen lebaran terpasang di tiga stasiun wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya.-Dok PT KAI Daop 8 -Harian Disway

“Harapannya dengan hadirnya beragam dekorasi, pemudik akan lebih nyaman saat berada di stasiun maupun saat perjalanan menggunakan kereta api, serta mewujudkan mudik ceria penuh makna bagi pelanggan KA," jelasnya. (Wulan Yanuarwati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: