Catat! Ini 5 Cara Atasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik

Catat! Ini 5 Cara Atasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik

Ilustrasi mabuk perjalanan.-Boy Slamet/Harian Disway-

HARIAN DISWAY -  Perjalanan mudik bisa menjadi tantangan bagi yang mudah mabuk perjalanan. Bagaimana cara mengatasinya? Simak tip berikut ini. 

Mabuk di perjalanan sering kali muncul dengan beberapa gejala seperti mual, muntah dan pusing selama perjalanan, yang dapat mengurangi kenyamanan dan menyulitkan pengalaman perjalanan.

Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa cara ampuh yang dapat Anda terapkan agar perjalanan mudik Lebaran berjalan lancar dan nyaman.

BACA JUGA:Bacaan Doa Perjalanan Jauh Untuk Mudik Lebaran Agar Selamat Sampai Tujuan

Berikut 5 tip atasi mabuk perjalanan.

1. Mengatur Porsi Makan

Jika Anda memutuskan untuk tetap berpuasa saat melakukan perjalanan mudik, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang ringan dan mudah dicerna saat sahur.

Hindari makanan berat dan berlebihan dalam beberapa jam sebelum berangkat untuk menghindari gangguan pencernaan yang bisa memicu mual dan muntah selama perjalanan.

2. Istirahat Cukup

Dengan istirahat yang cukup sebelum perjalanan, dapat membantu tubuh Anda terlihat bugar dan nyaman ketika melakukan perjalanan mudik.

Pastikan Anda tidur dengan durasi minimal 7-8 jam sebelum berangkat. Jika Anda merasa kekurangan waktu tidur, Anda bisa tidur selama perjalanan untuk mengistirahatkan tubuh Anda dan mengurangi kemungkinan mabuk perjalanan.

BACA JUGA:PLN Pesan 7 Hal Ini Agar Rumah Aman saat Ditinggal Mudik Lebaran

3. Hindari Bermain Gadget atau Membaca Buku 

Kegiatan seperti bermain gadget dan membaca buku saat dalam perjalanan dapat memperburuk gejala mabuk perjalanan karena bisa menyebabkan konflik sensorik pada otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: