Fernando Alonso Kaget Mampu Finish P6 di GP Jepang

Fernando Alonso Kaget Mampu Finish P6 di GP Jepang

Fernando Alonso Kaget Ketika Mampu Finish P6 di GP Jepang--akun Instagram @astonmartinf1

HARIAN DISWAY – Fernando Alonso sangat senang dengan pencapaiannya di balapan Formula 1 (F1) Grand Prix Jepang. Di GP Jepang, Alonso bisa finis di posisi 6 (P6). Biasanya Alonso menyelesaikan balapan di P9 atau P10.

Usai menempati posisi P5 di grid, Alonso terlihat punya kecepatan bagus di awal balapan dengan menggunakan ban soft. Juara dunia dua kali itu akhirnya berhasil menyelesaikan balapan di P6.

Menurut Alonso, performa mobil Aston Martin di GP Jepang menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan beberapa GP terakhir.

Kata Alonso, performa positif itu masih perlu ditingkatkan apabila Aston Martin ingin bersaing secara ketat dengan Mclaren dan Mercedes.

BACA JUGA:Albon Khawatir Sasis Mobil Williams Usai Tabrakan di GP Jepang


Fernando Alonso Kaget Ketika Mampu Finish P6 di GP Jepang--akun Instagram @astonmartinf1

“Kami berada di P5 di kualifikasi dan P6 di balapan, kami senang untuk itu. Tapi kami masih perlu meningkatkan kualitas mobilnya," ucap Alonso.

Tim Aston Martin sendiri menyebut mereka menjalankan beberapa pembaruan di Suzuka. Namun Alonso merasa tim memerlukan lebih banyak waktu lagi untuk menganalisis kinerjanya.

BACA JUGA:Performa Mercedes Masih Bapuk, Toto Wolff Putuskan Dampingi Tim di GP Jepang

Pembalap berusia 42 tahun itu memuji kinerja timnya yang mampu memaksimalkan banyak faktor selama akhir pekan di GP Jepang kemarin.

"Sulit untuk selalu membandingkan trek ke trek, tapi saya rasa kami punya banyak data sekarang," jelas Alonso setelah menganalisis semua paket performa baru itu.

Menurut Alonso, Aston Martin melakukan segalanya dengan benar pada hari Minggu (sesi balapan). "Berkat semua faktor kecil itu kami bisa finis di urutan keenam, bukannya kesembilan, atau di mana pun.”, tambahnya.


Fernando Alonso Kaget Ketika Mampu Finish P6 di GP Jepang--akun Instagram @astonmartinf1

Fernando Alonso tidak memungkiri apa yang mereka capai di GP Jepang membuatnya senang, namun ia menekankan bahwa kecepatan mobil masih belum sebaik yang mereka inginkan. Namun ia yakin Aston Martin bisa segera melakukan peningkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: