Wow, Satwa Baru Kebun Binatang Surabaya Sepasang Merak Putih Cantik Siap Sambut Libur Lebaran 2024

Wow, Satwa Baru Kebun Binatang Surabaya Sepasang Merak Putih Cantik Siap Sambut Libur Lebaran 2024

Merak cantik sekali siap menjadi satwa baru di Kebun Binatang Surabaya -Boy Slamet-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Satwa baru yang dijanjikan Kebun Binatang SURABAYA (KBS) akhirnya dirilis juga. Diharapkan Satwa baru bisa turut meramaikan liburan lebaran 2024. Dan bisa menyedot kunjungan wisatawan. 

BACA JUGA:Jalanan Surabaya Mulai Lengang, KBS Panen Pengunjung

Satwa baru yang dijanjikan dan sangat mempesona ialah sepasang merak putih. Keduanya akan menyambut pengunjung ketika masuk melalui pintu masuk utama. Kabarnya burung merak cantik ini jenis merak India (Pavo cristatus). Lalu ada juga satwa baru di area aquarium, yakni buaya siam.

"Selalu ditunggu-tunggu pecinta satwa KBS adalah satwa baru yang sudah bisa disaksikan bersama," ujar Kepala Seksi Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi, Selasa, 9 April 2024.

BACA JUGA:Kebun Binatang Surabaya Perbanyak Satwa Nokturnal untuk Pikat Pengunjung Malam

Sejumlah atraksi wisata lain juga bakal dihadirkan sepanjang libur lebaran. Ditampilkan mulai 10-21 April 2024. Pada 11 April 2024 akan ada penampilan Reog Ponorogo, dilanjutkan pada 13 April 2024 akan dihadirkan dua guest star spesial yakni Irenne Ghea dan Maretha Primadani. Lalu untuk 14 April akan ada kesenian khas Kediri, Bantengan Putra Kaswangga.

"Bahkan, ada pula anak singa si Bima dan Dona yang lokasinya di belakang kandang beruang, sehingga para pengunjung bisa melihat lebih dekat. Tak ketinggalan ada pula spot foto terbaru yakni lorong cinta," jelasnya.

 BACA JUGA:Pemudik di Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi Surabaya Mulai Landai

Lintang juga menyebut selama periode libur lebaran  setiap harinya juga ada giveaway bagi para pengunjung KBS yang beruntung. KBS sendiri dibuka mulai 07.30 - 16.00 WIB dengan harga tiket Rp15 ribu per orang.

Selanjutnya, pada hari Kartini yang tepat pada tanggal 21 April, pengunjung KBS yang menggunakan baju Kartini akan mendapatkan doorprize sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Karena hari itu merupakan hari yang spesial,” imbuhnya.

Kunjungan wisata di KBS memang sangat favorit. Maka sebagai upaya antisipasi kunjunhan membludak, KBS bekerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI untuk membantu penertiban hingga alur parkir. Hanya roda dua saja yang bisa parkir di dalam KBS. Sedangkan kendaraan roda empat akan diarahkan parkir di Terminal Joyoboyo.

"Kami sediakan barcode yang nantinya akan ada peta untuk rute parkir,” ujarnya.

 BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Parkir Liar di Kebun Binatang Surabaya Bakal Dikenai Sanksi Tegas Tipiring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: