Satgas Pangan Sidoarjo Pastikan Harga Bapok untuk Lebaran Stabil

Satgas Pangan Sidoarjo Pastikan Harga Bapok untuk Lebaran Stabil

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Agus Sobarnapraja saat sidak harga dan stok bapok di Pasar Larangan.-Humas Polresta Sidoarjo -

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Sehari jelang Hari Raya Idul Fiitri 1445 H, Tim Satgas Pangan SIDOARJO melakukan sidak harga bahan pokok penting (bapokting) di Pasar Larangan Candi, SIDOARJO pada Selasa, 9 April 2024.

“Setelah kami lakukan pengecekan bahan pokok penting sehari jelang Hari Raya Idul Fitri, tidak ada permasalahan baik pada harga maupun stok," ungkap Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Agus Sobarnapraja setelah sidak.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Mendag Pastikan Harga Bahan Pokok Turun Dengan Ketersediaan Yang Cukup

Menurutnya, harga untuk semua bahan pokok relatif stabil. Hanya daging sapi yang mengalami sedikit kenaikan harga.

Adapun stok dan bahan pangan yang diinspeksi, berupa beras, telur, minyak goreng, gula, daging ayam, dan daging sapi.

Lebih lanjut, Kompol Agus mengatakan, pemantauan harga dan stok bapokting ini sebagai langkah antisipasi kenaikan harga di pasaran.

"Terutama mencegah terjadinya kecurangan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan momen lebaran," imbuhnya.

BACA JUGA:Bapanas Jamin Harga Bahan Pokok Hingga Lebaran Terjaga

Bersama stakeholder, Ia memastikan ketersediaan bapokting di Sidoarjo akan terjaga. Agus pun memberi peringatan keras untuk pihak-pihak tak bertanggung jawab.

"Patroli dan pengawasan masif kami lakukan. Jangan coba-coba memainkan harga untuk mengambil keuntungan yang banyak,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: