Liverpool vs Atalanta 0-3: Virgil Van Dijk Puji Atalanta Sekaligus Simpan Kecewa

Liverpool vs Atalanta 0-3: Virgil Van Dijk Puji Atalanta Sekaligus Simpan Kecewa

Virgil Van Dijk puji Atalanta karena bisa mengalahkan Liverpool 3-0 di Anfield, 12 April 2024-X @LFC-X @LFC

HARIAN DISWAY - Bek  tengah Liverpool, Virgil van Dijk bisa menerima kekalahan telak timnya dengan lapang dada. Liverpool digasak Atalanta tiga gol tanpa balas di pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa, 12 April 2024.

Sebelum ikhlas melihat Liverpool kalah telah, Van Dijk mengakui bahwa kekalahan yang diderita timnya dari Atalanta sangatlah pahit. Meskipun demikian, ia tetap memberikan penghormatan kepada tim asal Italia tersebut atas kemenangan mereka.

Liverpool dianggap sebagai salah satu favorit pemenang Liga Europa musim ini. Di pertandingan leg pertama perempat final kontra Atalanta, The Reds (sebutan Liverpool) pun diyakini menang di Anfield

BACA JUGA:Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp


PENAMPILAN terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, ini kata Jurgen Klopp. Foto: Gianluca Scamacca (kanan) mencetak gol kedua Atalanta.-Robbie Jay Baratt-AMA-Getty Images via Guardian

Namun, realitas di lapangan berbicara lain. Liverpool tidak menunjukkan performa yang layak sebagai salah satu kontestan terkuat untuk merengkuh gelar juara. Tim tampak loyo di seluruh aspek permainan.

Atalanta berhasil menguasai pertandingan dan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 3-0. Dua gol dari Gianluca Scamacca dan satu tambahan dari Mario Pasalic menandai keunggulan total tim tamu.

Virgil van Dijk mengungkapkan rasa kecewa yang mendalam atas hasil tersebut. "Ini adalah malam yang sangat mengecewakan bagi kami, tetapi kami tidak dapat terlalu lama larut dalam kekecewaan ini,"ujar Virgil Van Dijk via Goal

BACA JUGA:Liverpool Ngenes! Ruben Amorim Bantah Dirinya Gantikan Jurgen Klopp Musim Depan


Misi Liverpool untuk comeback di leg kedua kontra Atalanta akan berat, karena akan dimainkan di Bergamo, Italia-X @LFC-X @LFC

"Kami perlu segera mempersiapkan diri untuk pertandingan penting selanjutnya," sambung kapten Liverpool itu. 

Ia menambahkan bahwa kekalahan tersebut semakin terasa menyakitkan. Sebab, Liverpool telah melewati 14 bulan pertandingan tanpa kekalahan di Anfield.

Meskipun begitu, Van Dijk tetap memberikan kredit kepada Atalanta yang mampu memanfaatkan setiap kesalahan yang dilakukan oleh Liverpool.

"Mereka memanfaatkan kesalahan kami dengan baik. Kami seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol dari peluang yang kami miliki, namun sayang kami tidak berhasil," pungkas bek asal Belanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal