Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp

Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp

PENAMPILAN terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, ini kata Jurgen Klopp. Foto: Gianluca Scamacca (kanan) mencetak gol kedua Atalanta.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

HARIAN DISWAY - Liverpool tampil buruk sekali di leg pertama perempat final Europa League melawan Atalanta. Tampil di kandang kebanggaan sendiri, Anfield, Virgil Van Dijk dkk dihajar 0-3!

Ini luar biasa. Atalanta menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Anfield dalam 13 bulan terakhir. Asuhan Gian Piero Gasperini itu juga menjadi satu dari sedikit sekali tim yang mampu mengalahkan Liverpool di Anfield lebih dari sekali.

Ya, hanya dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona yang bisa mengalahkan The Reds (sebutan Liverpool) di kandang mereka lebih dari sekali. Dan sekarang, ada Atalanta. Tim Italia itu juga memenangi laga Liga Champions di Anfield pada 2020. Meskipun saat itu Liverpool tidak didukung fans fanatiknya, karena dunia sedang dibekap pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Liverpool Ngenes! Ruben Amorim Bantah Dirinya Gantikan Jurgen Klopp Musim Depan

Dalam pertandingan dini hari tadi, gol-gol Atalanta dicetak oleh Gianluca Scamacca pada menit ke-38 dan 60. Sedangkan Mario Pasalic menambah keunggulan tim tamu jadi 3-0 pada menit ke-83. Superb!


PENAMPILAN terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, ini kata Jurgen Klopp.-Robbie Jay Baratt-AMA-Getty Images via Guardian

"Benar-benar tidak ada hal positif yang bisa kukatakan dari pertandingan ini," kata Jurgen Klopp, manajer Liverpool, dalam wawancara dengan TNT Sports.

"Kami memulai laga dengan baik. David Nunez mendapatkan peluang bagus. Namun, setelah dari titik itu, pertandingan jadi buruk sekali bagi kami," tuturnya.

"Aku tidak suka posisi taktis kami ketika sedang menguasai bola," lanjut Klopp. "Kami menempatkan mereka pada situasi (menguntungkan) dengan malah memberi mereka bola-bola bagus. Kami sempat mencetak satu gol, tapi offside. Jadi tidak ada gunanya," papar pelatih yang bakal meninggalkan Liverpool di akhir musim ini tersebut.

BACA JUGA:Mikhaael Mala Lantunkan Azan di Stadion Anfield, Muslim di Liverpool Gelar Bukber

BACA JUGA:Perasaan Van Dijk saat Liverpool Tergelincir dari Puncak Klasemen

Ia mengatakan, Atalanta pantas menang. Bukan saja karena anak buahnya bermain buruk. Tapi karena Atalanta juga tampil luar biasa. Gianluca Scamacca dkk memberikan pressure ketat kepada para pemain belakang Liverpool. Dan mereka tidak memberikan reaksi yang tepat atas tekanan itu.

Bek sekaligus kapten Liverpool Virgil van Dijk mengakui bahwa pertahanan Liverpool terbuka lebar hampir sepanjang pertandingan. Senada dengan Klopp, ia mengatakan bahwa pemain The Reds sering kehilangan bola di lokasi yang mengerikan.

"Jelas ini tidak menyenangkan. Ini malam yang sangat, sangat mengecewakan," kata Van Dijk. "Ada terlalu banyak kesalahan individu yang kami buat, dan kami dihukum karenanya. Rasanya menyedihkan sekali," lanjut bek asal Belanda tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports