Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp

Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp

PENAMPILAN terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, ini kata Jurgen Klopp. Foto: Gianluca Scamacca (kanan) mencetak gol kedua Atalanta.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

Di babak kedua, situasi tak jauh berbeda. Liverpool berusaha keras mengejar ketertinggalan, tapi gol tak pernah terjadi. Malah, Atalanta menggandakan keunggulan di menit ke-60.

Striker muda Atalanta Charles De Ketelaere tiba-tiba saja sudah berdiri di belakang bek kiri Liverpool Andrew Robertson. Memberikan umpan sempurna ke Scamacca di dalam kotak penalti yang sama sekali tidak terkawal. Ia melepaskan tendangan setengah voli ke sudut gawang Kelleher. Skor 2-0 untuk Atalanta.

Atalanta menggenapi kemenangan dengan gol Palisic pada menit k-83. Gol itu terjadi murni karena kesalahan barisan belakang Liverpool. Mereka kehilangan bola di wilayah kotak penaltinya sendiri.

Scamacca berada di sana untuk memberikan umpan brilian kepada Ederson. Tendangan pemain Brasil itu berhasil diselamatkan oleh Kelleher. Namun Palisic menyambar bola rebound dengan cantiknya!

BACA JUGA:Panas! MU dan Liverpool Rebutan Johan Bakayoko, Siapa yang Menang?

BACA JUGA:Man City vs Arsenal 0-0: The Gunners Kembalikan Puncak Klasemen ke Liverpool

Kans Liverpool


PENAMPILAN terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, ini kata Jurgen Klopp.-TNT Sports-

Dengan hasil ini, kans Liverpool untuk lolos ke semifinal Europa League semakin kecil. Sebab, pekan depan, mereka ganti melawat ke kandang Atalanta, yakni Gewiss Stadium, Bergamo, pada 19 April 2024.

Jurgen Klopp optimistis mereka bisa tampil lebih bagus pekan depan. Namun, ia tidak yakin apakah bisa membalas mencetak 3 gol di gawang lawan.

"Bisakah kami memalas? Ya, kalau kami main bagus, segalanya mungkin. Bisakah kami menang 3-0? Enggak tahu," kata Klopp. "Yang penting kami sadar bahwa permainan kami buruk banget. Sehingga kami bisa memperbaikinya," lanjutnya.

BACA JUGA:Trio Mahal Chelsea Disorot Legenda Liverpool: Harganya Tak Sesuai Kualitas!

Yang tidak kalah penting, Liverpool punya pertandingan melawan Crystal Palace di Premier League pada Minggu nanti. Jurgen Klopp akan menilai reaksi anak buahnya atas kekalahan ini dalam pertandingan tersebut. Kalau mereka bermain bagus, maka ia yakin Liverpool punya kesempatan di leg kedua.

"Kami harus merespons kekalahan ini dengan benar," kata Virgil van Dijk. "Kami yang bikin susah diri sendiri. Tapi harus tetap optimistis. Kalau enggak, tidak ada gunanya pergi ke Italia pekan depan," tandas bek 32 tahun itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports