Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp

Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp

PENAMPILAN terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, ini kata Jurgen Klopp. Foto: Gianluca Scamacca (kanan) mencetak gol kedua Atalanta.-Pierre-Philippe Marcou-AFP


PENAMPILAN terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, ini kata Jurgen Klopp. Foto: Gianluca Scamacca (kanan) mencetak gol kedua Atalanta.-Robbie Jay Baratt-AMA-Getty Images via Guardian

BACA JUGA:Drama di Old Trafford! MU vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2

Ia mengatakan, Atalanta menerapkan sistem pertahanan man-marking. Di saat seperti itu, Liverpool harusnya menyesuaikan diri. Mereka tidak boleh lagi bergerak secara individual, karena pasti akan dimentahkan oleh penjagaan ketat para bek Atalanta.

"Waktu kami menguasai bola, harusnya kami bisa lebih baik dan lebih kuat. Faktanya, pertahanan menganga, dan mereka menghukum kami secara instan," paparnya.

Tak Seperti Liverpool

Para pengamat menyebut bahwa penampilan di Anfield dini hari tadi benar-benar tak seperti Liverpool yang biasanya. Mereka tampak kagok menghadapi serangan Atalanta yang terorganisasi dengan rapi. Bahkan, ada pundit Inggris yang bilang ini permainan terburuk Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. 

Buktinya, baru dua menit laga berlangsung, tim tamu langsung menyengat dengan tendangan langsung ke arah gawang. Pasalic lah pelakunya. Ia memaksa kiper Liverpool Caoimhin Kelleher membuat penyelamatan penting.

BACA JUGA:Liverpool Kembali Puncaki Klasemen Premier League Usai Hajar Sheffield United 3-1

BACA JUGA:Liverpool Masih Bingung Cari Pengganti Jurgen Klopp, Ini Calon Terkuat Versi Shaka Hislop..

Liverpool berupaya membalas serangan. Tusukan-tusukan Darwin Nunez dan Cody Gakpo membawa angin segar bagi The Reds. Namun, tak satu pun yang mendekati gawang Atalanta.

Harvey Eliott hampir saja membuat Liverpool memimpin pada menit ke-25. Namun, tendangannya masih membentur mistar gawang Atalanta. Sekitar 13 menit kemudian, justru Atalanta yang mencetak gol lebih dulu.


PENAMPILAN terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, ini kata Jurgen Klopp. Foto: Mohammed Salah mencetak gol, tapi offside.-Robbie Jay Baratt-AMA-Getty Images via Guardian

Diawali dari serangan balik yang dilakukan Atalanta, tiba-tiba saja pertahanan Liverpool terbuka lebar. Teun Koopmeiners memberikan sontekan ringan yang indah ke arah Davide Zappacosta yang sama sekali tidak terkawal.

Zappacosta berlari menyisir garis tepi lapangan tanpa terkejar, mengirim umpan silang ke Scamacca di kotak penalti. Mantan pemain West Ham itu menceploskan bola melewati Kelleher. Gol. 1-0 untuk Atalanta.

BACA JUGA:Arsenal Geser Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris, Hajar Luton Town 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports