Momen Gus Ipul dan Mas Adi Salat Berbaur dengan Ribuan Jamaah Salat Id di Bugul Permai

Momen Gus Ipul dan Mas Adi Salat Berbaur dengan Ribuan Jamaah Salat Id di Bugul Permai

Gus Ipul saat menyampaikan khutbah di Salat Id di Masjid Muhajirin Bugul Permai,Kota Pasuruan -Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul melaksanakan salat Id berbaur dengan ribuan jamaah di Masjid Muhajir, Perumnas Bugul Permai, Kota Pasuruan, Rabu 10 April 2024. Kehadiran Gus Ipul disambut antusias masyarakat yang ingin sekadar bersalaman dengan Gus Ipul. Tampak juga Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo yang ikut melaksanakan salat Idulfitri di lokasi yang sama. 

Gus Ipul di hadapan jamaah salat Id menyampaikan supaya masyarakat Kota Pasuruan yang mudik ke luar kota benar-benar menyiapkan diri sebelum bepergian. Hal itu untuk meminimalkan masalah yang terjadi di tengah perjalanan. Pentingnya persiapan segala hal sebelum mudik dikatakan Gus Ipul, juga untuk kenyamanan pemudik.

"Yang mudik, selamat mudik. Jangan lupa dicek benar-benar rumahnya sebelum ditinggal. Kendaraannya dicek, dan bawaannya jangan banyak-banyak supaya antisipasi terjadi hal-hal kurang enak di tengah perjalanan," kata Gus Ipul.

BACA JUGA:Gus Ipul Serahkan Zakat Mal ke Baznas Pasuruan

BACA JUGA:5 Restoran di Pasuruan yang Bisa Disambangi bersama Keluarga Besar saat Libur Hari Raya

Gus Ipul juga menekankan pesan keberlanjutan hubungan antarmanusia di momen Idulfitri. Itu juga diharapkan dalam kerjasama dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Keterbukaan informasi menjadi hal utama supaya masyarakat juga tahu apa saja yang telah dilakukan pemerintah daerah.

"Keterbukaan informasi harus ditingkatkan supaya masyarakat paham apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah," ungkapnya. 

Gus Ipul juga mengajak masyarakat mendukung program-program yang telah disusun oleh Pemkot Pasuruan. Di antaranya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kerapian. Hal itu perlu disampaikan karena sudah banyak fasilitas yang dibangun Pemkot Pasuruan. 

"Mari dijaga bersama apa yang telah dibangun oleh Pemkot Pasuruan untuk masyarakat. Mohon menjaga kebersihan lingkungannya dulu sehingga orang luar yang datang ke sini menjadi betah," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: