Penumpang Padati Stasiun Gubeng Surabaya di H+2 Lebaran, Humas Daop 8: Ini Belum Puncak

Penumpang Padati Stasiun Gubeng Surabaya di H+2 Lebaran, Humas Daop 8: Ini Belum Puncak

H+2 Lebaran, belum terlihat kepadatan di Daop 8. Hingga H+2 Lebaran belum terlihat kepadatan arus balik di Stasiun Gubeng, Daop 8 Surabaya. Diperkirakan puncak arus balik terjadi pada 15 April 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mencatat jumlah pelanggan yang menggunakan jasa kereta api pada hari pertama dan kedua Idulfitri, 10-11 April 2024. Yakni sebanyak 42.941 pelanggan.

Rinciannya, pada 10 April terdapat 10 April 2024 sebanyak 20.199 pelanggan yang berangkat dan 14.703 pelanggan turun di Daop 8 Surabaya. Sedangkan pada 11 April 2024, ada 22.742 pelanggan yang berangkat dan 19.353 pelanggan turun.

"Sampai tanggal 12 April ini belum terlihat kepadatan arus balik di Stasiun Gubeng, Daop 8 Surabaya," ujar Luqman Aris, manajer humas KAI Daop 8.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Angkutan Udara Diprediksikan Terjadi 14-15 April 2024, Bisa Tembus 1.250 Penerbangan

Namun, berdasarkan data yang telah masuk, pada 12 April hingga pukul 11 siang, terdapat 20.172 pelanggan yang berangkat, dan 22.555 pelanggan yang turun di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.


H+2 Lebaran, belum terlihat kepadatan di Daop 8. Suasana Stasiun Gubeng di Daop 8 Surabaya. Tampak pengunjung antre hendak naik kereta api.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

"Data ini masih terus bertambah, karena penjualan tiket masih terus berlangsung. Selengkapnya akan kami ketahui nanti malam," ungkapnya. Tujuan paling banyak di Daop 8 Surabaya selama tiga hari ini adalah ke Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Jember dan Banyuwangi.

"Paling ramai KA Airlangga, KA Pasundan, KA Pandalungan, KA Tawangalun," ungkapnya. Salah seorang penumpang terlihat hendak pulang ke Banyuwangi. Namanya Sarwo Prayogo.

"Rumah orang tua saya di Jajag, Banyuwangi. Naik dari sini, nanti turunnya di Stasiun Ketapang. Mau ke rumah kakak dulu," ujarnya. Ia merupakan karyawan di salah satu perusahaan di Surabaya.

BACA JUGA:Angka Laka Arus Mudik Tembus 1.581 Kasus, Begini Evaluasi Penerapan Contraflow untuk Arus Balik

Sarwo memilih mudik setelah hari raya untuk menghindari kepadatan penumpang. "Tapi ternyata masih lumayan ramai. Tidak apalah," ujarnya, kemudian tertawa.

Kereta yang ditumpanginya adalah Kereta Sri Tanjung 242A, tujuan Probolinggo, Jember, Banyuwangi. Ia berencana kembali lagi ke Surabaya pada 15 April. 


H+2 Lebaran, belum terlihat kepadatan di Daop 8. Kereta Api Sri Tanjung tujuan Banyuwangi tiba di Stasiun Gubeng, Daop 8 Surabaya. Beberapa pengunjung tampak naik menuju kereta tersebut.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

BACA JUGA:Ganjil Genap dan One Way Arus Balik Mulai Berlaku Hari Ini! Kakorlantas Minta Masyarakat Selalu Pantau Info Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: