5 Wisata Seru di Karanganyar Jawa Tengah, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

5 Wisata Seru di Karanganyar Jawa Tengah, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Rekomendasi tempat wisata di Karanganyar--Instagram Khuruinida

Tak hanya pesona wisata alam, salah satu wisata buatan ini juga cocok untuk dikunjungi oleh anda dan keluarga. Telaga Kusuma Agrowisata Waterpark menyediakan fasilitas seperti kebun bunga, kolam renang, kafe dan studio virtual reality.

Tempat wisata ini merupakan salah satu bentuk pemerintah dalam mengelola pariwisata dan perekonomian untuk mengoptimalkan sumber daya desa. Tak hanya fasilitas hiburan, di tempat ini juga menyediakan meeting room yang cocok untuk kegiatan reuni atau family gathering.

Jam operasional Telaga Kusuma Agrowisata Waterpark mulai pukul 09.00-17.00 WIB saat weekday, dan 08.00-17.00 WIB saat weekend. Untuk masuk di kawasan wisata, turis dikenakan tarif Rp. 10.000 per orang saa weekday. Dan Rp 15.000/orang di akhir pekan.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Mojokerto Bertema Sejarah, Cocok Buat yang Bosen ke Gunung

3. Candi Cetho


Sensasi Bali di Kabupaten Karanganyar, sajikan sejarah Hindu di Candi Cetho--Instagram Radenrauf

Pengalaman belajar sejarah bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Candi Cetho. Candi ini menjadi salah satu bukti kebesaran Kerajaan Majapahit. Ia terletak jauh sekali dari pusat kerajaan di Jawa Timut. Tapi masih berdiri dengan megahnya.

Candi Cetho merupakan salah satu candi bercorak Hindu yang berada di Dusun Ceto, Kabupaten Karanganyar, yang terletak di ketinggian sekitar 1.400 di atas permukaan laut. Sehingga, saat berkunjung ke Candi Cetho, Anda juga akan disuguhi pemandangan deretan gunung yang indah.

Candi Cetho dibuka setiap hari, mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 3.000 saja untuk domestik dan Rp 10.000 untuk turis mancanegara. Murah banget, kan? Sudah bisa foto-foto estetik sampai puas!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Kediri yang Cocok untuk Destinasi Libur Lebaran

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Prigen yang Cocok Dikunjungi Saat Mudik Lebaran ke Jatim

4. Rumah Atsiri


Arsitektur modern dan beragam fasilitas disuguhkan oleh Rumah Atsiri Tawangmangu--Instagram Khuruinida

Berada di kawasan Tawangmangu, Rumah Atsiri menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Ia menawarkan wisata edukasi berbasis dunia botani.

Bukan hanya sekedar taman bunga, di Rumah Atsiri terdapat fasilitas menarik seperti museum yang mengedukasi tentang sejarah minyak atsiri dan penyebarannya di dunia, selain itu terdapat edukasi pula tentang teknik pengambilan aroma dari minyak atsiri dan kegunaannya untuk kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber