Paul Munster Gembleng Fisik Pemain Pasca Lebaran, Persebaya Siap Hadapi Dewa United

Paul Munster Gembleng Fisik Pemain Pasca Lebaran, Persebaya Siap Hadapi Dewa United

Paul Munster menggembleng fisik pemain Persebaya jelang laga kontra Dewa United, 16 April 2024-Instagram @officialpersebaya -Instagram @officialpersebaya

HARIAN DISWAY - Persiapan terus digeber Paul Munster menyongsong laga Persebaya vs Dewa United. Pelatih kepala Bajol Ijo (sebutan Persebaya) itu ingin kembali mencatatkan hasil manis pada lanjutan Liga 1 2023/2024. 

Setelah libur Lebaran, Persebaya langsung menggelar latihan, Jumat, 12 April 2024. Mereka memiliki satu fokus. Yakni memenangkan seluruh laga sisa di Liga 1 2023/2024.

Pekan ini Persebaya akan menjamu Dewa United di Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa, 16 April 2024.

BACA JUGA:Pemain Persebaya Fokus Latihan Sebelum Melawan Dewa United, Sampai Rela Tidak Mudik


Yan Victor berduet dengan Dusan Stevanovic di putaran kedua Liga 1 2023/2024-Instagram @officialpersebaya -Instagram @officialpersebaya

Sesi latihan sore itu dihadiri oleh seluruh pemain. Hanya ada beberapa pemain saja yang absen. Seperti Ernando Ari, yang absen karena membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia Qatar.

Paul Munster menekankan pentingnya pemulihan kondisi fisik pemain. Sebab, waktu persiapan yang diberikan untuk melawan Dewa United sangat singkat. 

"Sekarang ini fokus kami untuk pemulihan dan menjaga fisik mereka (pemain Persebaya, Red). Karena Anda bisa melihat mereka mengalami nyeri otot, hal-hal seperti ini," ujar Paul Munster ketika latihan Persebaya di Lapangan THOR, 12 April 2024. 

BACA JUGA:Tak Bisa Mudik, Pemain Persebaya Rayakan Lebaran di Mess, Akibat Jadwal Liga 1 yang Amburadul


Kadek Raditya mendapat posisi baru bersama Paul Munster, yakni menjadi gelandang bertahan-Instagram @officialpersebaya -Instagram @officialpersebaya

"Tapi, ini bagus karena mereka membutuhkannya. Karena ketika Liga 1 dimulai 3-4 hari lagi penting untuk kondisi fisik pemain," sambung mantan Direktur Teknik Timnas Brunei Darussalam itu.

Coach Munster juga menambahkan bahwa dirinya sudah menyusun program latihan baru. Sebab, jadwal Liga 1 2023/2024 sempat  tidak jelas. Jadwal pekan ke-31 tiba-tiba dihentikan dengan alasan persiapan Timnas Indonesia U-23. Namun, tiba-tiba kompetisi dilanjutkan kembali. 

"Yang penting buat kami mereka (pemain Persebaya, Red) bisa main bagus. Tapi kondisi fisiknya harus prima sampai akhir. Kami menambah menit tambahan karena kami tahu di Indonesia tidak ada permainan 90 menit," tukas Munster.

BACA JUGA:Liga 1 Mulai Lagi 15 April, Paul Munster Rombak Jadwal Latihan Persebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: