Link Nonton Timnas Indonesia vs Qatar Piala Asia U-23 : Jalan Terjal Sang Garuda Muda

Link Nonton Timnas Indonesia vs Qatar Piala Asia U-23 : Jalan Terjal Sang Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 akan jalani laga perdana piala asia U-23 kontra Qatar-PSSI-situs resmi PSSI

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia U23 akan menjalani laga perdana di Piala Asia U-23 kontra Qatar pada Senin, 15 April 2024 pukul 22.30 WIB di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar.

Timnas Indonesia U23 tergabung dalam grup A yang berisikan Qatar (tuan rumah), Australia, dan Jordania. Tidak tanggung-tanggung, meski berstatus sebagai debutan di ajang itu, skuad besutan Shin Tae Yong tersebut menargetkan lolos ke tahap semifinal.

BACA JUGA:Daftar Nomor Punggung Timnas Indonesia di AFC U23, Justin Hubner Pakai Nomor 10!

Tentu target tersebut tidak mudah digapai. Namun berbekal satu kemenangan saat menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga uji coba beberapa waktu lalu, Rizky Ridho dkk optimistis menatap laga demi laga di Piala Asia U23.

Kabar baik buat pencinta sepakbola tanah air. Beberapa pemain diaspora Timnas Indonesia bakal ikut bergabung memperkuat Timnas Indonesia U23 setelah sebelumnya sempat tidak diizinkan oleh klub.


jalan terjal Timnas indonesia pada piala asia U-23 -PSSI-situs resmi PSSI

Pemain-pemain seperti Justin Hubner dan Nathan Tjoe A-On akan bergabung memperkuat lini belakang Indonesia.

BACA JUGA:Prediksi Pemain Utama Timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Target Shin Tae-Yong Sampai Semifinal!

Jalan terjal Indonesia dimulai dengan menghadapi tuan rumah Qatar di laga pembuka. Qatar tentu bakal tampil superior di depan pendukung sendiri. Karena publik Qatar sendiri menuntut timna mereka mengawinkan Piala Asia U23 dengan Piala Asia yang diraih timnas senior mereka Januari lalu.

Namun, ekspektasi tinggi itu juga berpotensi menjadi beban tersendiri bagi Qatar. Apalagi, mereka justru tampil kurang garang dalam laga uji coba jelang Piala Asia U23 kali ini. Skuad asuhan Ilidio Vale hanya mengantongi satu kemenangan kontra Malaysia dalam 4 laga uji coba.

Laga diprediksi bakal berlangsung alot. Melihat kapasitas dari kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan untuk melenggang ke fase gugur Piala Asia U-23. (*)


Misi Khusus STY di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Lolos Olimpiade 2024 dan Betemu Korea Selatan-Tangkapan Layar-

BACA JUGA:LIB Hentikan Sementara Liga 1, Demi Timnas di Piala Asia U-23

BACA JUGA:PT LIB Kirim Surat ke PSSI, Minta Regulasi Pemain U-23 Dihapus Demi Timnas

Prediksi Susunan Pemain 

Qatar U23 (4-2-3-1): Yousef Abdulla Baliadeh; Abdullah Yousif, Hashemi Al-Hussain, Abdulla Al-Ali, Saifeldeen Hassan; Mostafa Meshaal, Naif Al-Hadhrami; Jassem Gaber, Khalid Ali Sabah, Ahmed Al-Rawi; Tameem Al-Abdullah

Pelatih: Ilidio Vale

Indonesia U23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Justin Hubner; Fajar Fathur Rahman, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Rafael Struick; Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong.

Jadwal Pertandingan dan Link Live Streaming 

Tanggal: 15 April 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber