Jelang Lawan Australia, Erick Thohir Optimis Timnas U-23 Bangkit, Efek Justin Hubner?

Jelang Lawan Australia, Erick Thohir Optimis Timnas U-23 Bangkit, Efek Justin Hubner?

Erick Thohir mengungkapkan rasa optimisnya menjelang Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 setelah Justin Hubner bergabung-PSSI-PSSI

HARIAN DISWAY - Kabar baik berhembus menjelang pertandingan Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23. Laga tersebut berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, 18 April 2024 pukul 20.00 WIB. 

Salah satu pilar andalan Garuda Muda, Justin Hubner sudah mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka untuk bergabung dengan Rizky Ridho cs. 

Justin Hubner saat ini sedang dalam perjalanan menuju Qatar. Hubner menjadi pemain Indonesia yang merumput di luar negeri kedua yang dilepas klubnya, berkat lobi Ketua Umum PSSI Erick Thohir

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tumbang 2-0 dari Qatar di Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA:Daftar Nomor Punggung Timnas Indonesia di AFC U23, Justin Hubner Pakai Nomor 10!


Justin Hubner bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 setelah diizinkan oleh timnya Cerezo Osaka -PSSI-PSSI

Sebelumnya Erick Thohir melakukan hal serupa kepada Nathan Tjoe-A-On. Bek kiri milik SC Heerenveen itu akhirnya dilepas untuk membela Garuda Muda. Dan di laga kontra Qatar, Nathan pun dimaikan oleh Shin tae-Yong di babak kedua. 

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung," terang Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI. 

"Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," sambung mantan Menteri BUMN itu. 

BACA JUGA:Harga Jersey Timnas Indonesia Bocor, Lebih Murah?

BACA JUGA:Atmosfer SUGBK Jadi Senjata Ganda Timnas Indonesia

Kedatangan Hubner sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moral Garuda Muda. Sebab, di laga kontra Australia nanti, jendral lapangan tengah Indonesia U-23, Ivar Jenner tak bisa merumput karena mendapat kartu merah. 

Hal itu juga berlaku bagi, ujung tombak Indonesia Ramadhan Sananta. Juru gedor Persis Solo itu juga absen karena terkena kartu merah ketika Indonesia ditaklukkan tuan rumah, Qatar dua gol tanpa balas. 

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya," lanjut Erick Thohir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org