Ini 10 Lagu Terhits Milik Sheila On 7 yang Bisa Masuk Playlist!

Ini 10 Lagu Terhits Milik Sheila On 7 yang Bisa Masuk Playlist!

Sheila On 7 yang terdiri dari Duta Modjo sebagai vokalis, Eross Candra sebagai gitaris, dan manajer sekaligus bassist Sheila On 7 Adam Muhammad. --Instagram

HARIAN DISWAY - Sheila On 7 terdiri dari Duta Modjo sebagai vokalis, Eross Candra sebagai gitaris, dan manajer sekaligus bassist Sheila On 7 Adam Muhammad. Sheila On 7 terbentuk bermula ketika Adam dan Sakti mengajak Duta untuk menjadi vokalis band bernama W.H.Y Gank.

Merasa tak ada kemajuan dari W.H.Y Gank akhirnya Adam, Sakti, Duta, dan Agung memutuskan untuk vakum selama beberapa waktu hingga akhirnya bertemu dengan Eross dan Anton.

Sebelum bernama Sheila On 7, band mereka ini dikenal dengan sebutan Sheilagank yang lahir pada 6 Mei 1996 ditandai. Tak seperti W.H.Y Gank nama Sheilagank menjadi awal perjalanan band legendaris ini menuju kesuksesan.

BACA JUGA: 5 Kota Tujuan Tur Konser Sheila On 7 Tahun Ini, Simak Jadwal War Tiketnya

Kurang lebih dua tahun pasca-pembentukan band, Sheilagank mendapatkan kontrak pertama mereka dengan Sony Music Entertainment Indonesia.

Sejak itulah nama Sheila On 7 mulai dipakai sebagai identitas band mereka. Sementara nama Sheilagank tetap dipakai untuk menamai para pendengar lagu-lagu karya mereka.

Menurut Duta, Sheila diambil dari nama salah seorang teman Eross di SMA yang juga berteman dengan Adam dan Duta saat SD. Pada awal perkenalan mereka Eross, Adam, Duta sering menyebutkan nama Sheila “kamu temennya Sheila juga ya?”.

BACA JUGA: D.O EXO Akan Konser di Jakarta, Ini 5 Lagu yang Wajib Masuk Playlist!

Sedangkan On 7 diambil dari jumlah nada yakni do-re-mi-fa-sol-la-si. "Jika digabungkan Sheila On 7 berarti teman-temanya Sheila yang memainkan tujuh nada," kata Duta.

Setelah berkarya hampir 27 tahun lamanya Sheila On 7 saat ini hanya berformasi tiga orang yakni Duta, Eross, dan Adam. Pada 2004 mereka harus berpisah dengan Anton dan pada 2006 Sakti ikut hengkang dari Sheila On 7.

Pada 2020, hubungan kerja dengan Brian drummer Sheila On 7 juga berakhir. Meski kini hanya tersisa Duta, Eross, dan Adam tampaknya perjalanan karier band asal Yogyakarta ini semakin cerah.

BACA JUGA: Cha Eun Woo Tampil Kekar di Wonderful World, Ini Menu Workout dan Playlist-nya!

Nah, berikut ini lagu terhits milik Sheila On 7 yang bisa masuk playlist Anda.

1. Dan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: