Dramatis! Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia, 1-0 untuk Garuda Muda

Dramatis! Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia, 1-0 untuk Garuda Muda

Gol Komang Teguh Bawa Timnas Indonesia U-23 Menang Melawan Australia U-23-PSSI-

HARIAN DISWAY - Tak ada yang menyangka ini: Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia U-23 dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Asia U-23 2024. Gol tunggal Komang Teguh menjadi momen krusial bagi tim Garuda Muda.

Babak Pertama Berjalan Ketat dan Penuh Peluang

Timnas Indonesia U-23 langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan terus berusaha membongkar pertahanan Australia U-23 dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Namun, Australia U-23 juga mendapatkan peluang emas pertama mereka di menit ke-19. Tendangan Mohamed Toure mengenai tangan Komang Teguh, dan wasit menunjuk titik putih.

Toure sendiri yang maju sebagai eksekutor penalti, namun Ernando Ari tampil gemilang dengan berhasil menggagalkan tendangan penalti tersebut.


Ernando Ari jadi penyelamat Indonesia atas gempuran Australia di Piala Asia U-23 2024.-Layar Tangkap Vidio-

BACA JUGA:Jelang Lawan Australia, Erick Thohir Optimis Timnas U-23 Bangkit, Efek Justin Hubner?

BACA JUGA:Timnas U-23 Takluk 2-0 dari Qatar: Garuda Muda Banyak Dirugikan, Netizen Serang Instagram Wasit

Menjelang akhir babak pertama, Timnas Indonesia U-23 berhasil memecah kebuntuan.

Komang Teguh memaksimalkan tendangan Nathan Tjoe-A-On dengan sundulannya yang menggetarkan gawang Australia U-23. Skor 1-0 untuk Garuda Muda bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Penuh Tekanan, Garuda Muda Bertahan dengan Gigih

Memasuki babak kedua, Australia U-23 tampil lebih menekan dan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Skuad Garuda Muda dipaksa untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Meski mendapatkan tekanan bertubi-tubi, Ernando Ari kembali menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-23 dengan beberapa penyelamatan gemilangnya.

Salah satu penyelamatan terbaiknya terjadi di menit ke-80 saat ia berhasil menangkap umpan silang berbahaya dari Garang Kuol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: