Penyelamatan Ernando Ari dan Gol Penentu Komang Teguh Antar Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia U-23, Skor 1-0!

Penyelamatan Ernando Ari dan Gol Penentu Komang Teguh Antar Timnas Indonesia U-23  Kalahkan Australia U-23, Skor 1-0!

--Foto: Getty Images/Mohamed Farag

HARIAN DISWAY - Skuad Garuda Muda berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timnas Australia U-23 dalam pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan yang berlangsung sengit ini diadakan di Stadion Abdullah Bin Khalifah pada Kamis, 18 April 2024.

Gol Tunggal Komang Teguh Jadi Penentu Kemenangan

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Komang Teguh di menit ke-45, memanfaatkan umpan Nathan Tjoe-A-On.

Hasil ini membawa Indonesia naik ke peringkat 2 klasemen Grup A, dengan poin yang sama dengan Qatar, yang akan bertanding melawan Yordania pada malam harinya.

Kemenangan Bersejarah dan Jalannya Pertandingan

Kemenangan ini merupakan prestasi bersejarah bagi Timnas Indonesia karena menjadi kemenangan pertama mereka di ajang Piala Asia U-23.

Di awal pertandingan, Indonesia langsung mengambil alih serangan dan bahkan memiliki peluang pertama di menit ke-2 melalui Jeam Kelly Sroyer.

Kedua tim bermain imbang hingga menit ke-10, namun pada menit ke-16, Rafael Struick hampir mencetak gol melalui tendangan dari sisi kiri.

Pada menit ke-24, Indonesia harus menerima penalti setelah Komang Teguh melakukan handball. Beruntung, kiper Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti pemain Australia.


Aksi penyelamatan Ernando Ari di laga Indonesia vs Australia, 18 April 2024.-AFC-

Timnas Australia terus berusaha mencetak gol, namun Indonesia mampu bertahan dengan baik.

Di akhir babak pertama, Indonesia berhasil mencetak gol melalui sundulan Komang Teguh memanfaatkan bola liar dari Nathan Tjoe-A-On. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Penuh Tekanan dan Penyelamatan Gemilang Ernando Ari

Memasuki babak kedua, Australia meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-53, Indonesia kembali mendapat ancaman melalui Mohamed Toure. Pada menit ke-65 dan ke-75, Toure kembali mendapatkan peluang, namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: