AFC U23 Yordania vs Qatar: The Maroons Menang Kontroversial Lagi

AFC U23 Yordania vs Qatar: The Maroons Menang Kontroversial Lagi

Qatar dinyatakan lolos ke babak berikutnya di Piala Asia U-23. usai mengalahkan Yordania 2-1-Instagram @afcasiancup-Instagram @afcasiancup

HARIAN DISWAY - Pertandingan penuh kontroversi berlanjut di AFC U23. Kali ini kembali terjadi di laga Yordania U23 vs Qatar U23.

Laga Yordania U23 vs Qatar U23 itu berlangsung Kamis, 18 April 2024. Tuan rumah Qatar berhasil merengkuh kemenangan 2-1 lewat gol kontroversial.

Pertandingan kontroversial yang melibatkan Qatar U23 bukan kali ini saja. Sebelumnya, Qatar U23 juga mendapatkan kemenangan kontroversial saat menjamu Indonesia U23. 

Nah, kali ini "korban" timnas Qatar U23 adalah Yordania.

Di laga itu gol penentu kemenangan Qatar yang dicetak oleh Mohammad Naceur Al Mannai. Gol tersebut lahir di menit ke-113. Padahal, tambahan waktu babak kedua hanyalah 10 menit.

BACA JUGA:Ernando Ari Selebrasi Bak Bruce Lee, Timnas Indonesia Sikat Australia 1-0

Jalannya pertandingan 


Qatar bisa menekuk Yordania 2-1 di matchday kedua Piala Asia U-23, 18 April 2024-Instagram @afcasiancup-Instagram @afcasiancup

Pertandingan Yordania U23 vs Qatar U23 berlangsung sengit sejak awal. Yordania bisa tampil menekan dan merepotkan tuan rumah. 

Mereka bisa bermain lebih agresif daripada tuan rumah. Yordania memiliki semangat juang tinggi untuk meraih kemenangan. 

Sebab, di pertandingan pertama, mereka hanya bermain imbang tanpa gol alias 0-0, saat melawan Australia.

Tercatat Yordania memiliki 58 persen penguasaan bola, sedangkan Qatar sisanya.

Bahkan, Yordania berhasil melepaskan 10 tembakan, dibandingkan dengan Qatar yang hanya bisa melesakkan enam tembakan.

Kendati demikian, Qatar berhasil memimpin terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Abdulla Alyazidi di menit ke-40.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru. Yordania berusaha menyamakan kedudukan. Mereka pun mulai mengurung pertahanan Qatar.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tumbang 2-0 dari Qatar di Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Usaha mereka tak sia-sia. Yordania berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Aref Haitham Aref Al Haj Mohammed di menit ke-52. 

Wasit memberikan tambahan waktu 10 menit di babak kedua. Tapi, nasib buruk menimpa Yordania pada menit ke-113 ketika Mohammad Naceur Al Mannai mencetak gol melalui tendangan penalti.

Gol itu menjadi penentu kemenangan Qatar dengan skor akhir 2-1. Qatar kembali menjadi pemenang di matchday kedua Piala Asia U-23, meski berbau kontroversial. 

BACA JUGA:Dramatis! Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia, 1-0 untuk Garuda Muda

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan


7 Rangkuman Kecurangan Qatar dan Wasit Nasrullo Kabirov Terhadap Timnas Indonesia U-23-PSSI-

Wasit Sivakorn Pu-Udom yang memimpin jalannya pertandingan. Ia berasal dari Thailand, menjadi sorotan utama dalam pertandingan tadi.

Ada dua hal utama yang menimbulkan kontroversi. Pertama, waktu tambahan seharusnya hanya 10 menit, namun pertandingan terus berlanjut hingga menit ke-90+10, bahkan ketika gol kedua Qatar tercipta di menit ke-113.

Kedua insiden itu terjadi ketika pemain Qatar sedang asyik menyerang. Sebelum terjadinya proses gol itu, pemain Qatar terlihat menarik pemain Yordania hingga jatuh. 

Meski sudah dtinjau melalui VAR, Pu-Udom enggan untuk melihat rekaman tersebut melalui layar televisi di samping lapangan. Akibatnya, Pu-Udom memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut, lalu menjadikan Qatar sebagai pemenang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: