Umrah Bersama Mabruro (4): Perjalanan Madinah-Makkah Naik Kereta Cepat Haramain Express

Umrah Bersama Mabruro (4): Perjalanan Madinah-Makkah Naik Kereta Cepat Haramain Express

Jamaah umrah Mabruro di kawasan Masjid Nabawi di Kota Madinah. --Mabruro Tour & Travel

Sabtu, 20 April 2024, jamaah umrah Mabruro  berangkat ke Makkah. Mereka akan berada di kota berjuluk Al Mukarramah itu hingga lima hari ke depan. Untuk itulah, pada hari keempat di Madinah, Jumat, 19 April 2024, semua jamaah tidak punya agenda khusus selain istirahat.

---

ROMBONGAN umrah Mabruro punya banyak waktu luang, kemarin. Mereka menghabiskan waktu untuk istirahat total. Setelah sehari sebelumnya tur keliling Kota Madinah.

Setelah sarapan, mereka kembali ke kamar masing-masing. Untuk mengemas semua barang. Menyiapkan diri untuk perjalanan ke Makkah pada hari ini. Setelah itu menjalankan sunnah qailullah alias tidur sejenak saat pertengahan hari.

“Itu yang disunnahkan Rasulullah SAW, agar tenaga bisa fit,” jelas pemandu tur Abdul Wahab. Khususnya untuk jamaah lelaki mereka bersiap melaksanakan salat Jumat di Masjid Nabawi.


Jamaah umrah Mabruro mendapat fasilitas buggy car di Madinah. --Mabruro Tour & Travel

Semua berangkat lebih awal. Masjid penuh. Sebagian jamaah mendapat kesempatan salat di dalam masjid. Sementara yang lain berada di pelataran.

“Alhamdulillah, bapak-bapak akas semua. Kebagian di dalam masjid meski ada di pelataran,” tambah Wahab. Dan tak ada satu pun jamaah Mabruro yang salat di luar masjid. Itu yang disyukuri Wahab. Sebab, cuaca di Madinah sedang panas. Banyak jamaah yang haus.


Jamaah umrah Mabruro setelah beribadah di Masjid Nabawi, Madinah. --Mabruro Tour & Travel

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (2): Shaf Terdepan di Raudhah

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (1): Ekonomi dan Premium Sama-Sama Hotel Bintang 5

Setelah itu, semuanya kembali ke hotel untuk makan siang. Lalu ke kamar masing-masing untuk menata semua barang ke dalam koper. Karena pukul 09.00 pagi hari ini semua koper jamaah harus ditaruh di luar kamar.

 “Nanti koper diangkut porter ke bus untuk siap-siap berangkat ke Makkah,” lanjut Wahab.

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (3): Belanja di Kebun Kurma dan Ziarah ke Jabal Uhud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: