Persib vs Persebaya 3-1: Bajol Ijo Takluk di Tangan Sang Mantan

Persib vs Persebaya 3-1: Bajol Ijo Takluk di Tangan Sang Mantan

David Da Silva sang mesin gol Persib Bandung, cetak Hattrick dan gagalkan sang mantan raih poin penuh-instagram -@persib

HARIAN DISWAY - Persebaya gagal mendapatkan poin saat bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, dalam lanjutan Liga 1 2023-2024.

Dalam laga yang digeber pada 20 April 2024 itu, Bajol Ijo harus tunduk dengan skor akhir 1-3. Atas kekalahan ini, posisi Persebaya di klasemen sementara Liga 1 belum aman.

Tim asuhan Paul Munster itu masih terjebak di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan 39 poin. Sedangkan, Persib Bandung tetap kokoh di peringkat kedua dengan 59 poin dari 32 pertandingan.

BACA JUGA:Unik! Persebaya Umumkan Perpanjangan Kontrak Bruno Moreira Lewat Billboard

Tiga gol Persib Bandung diborong oleh mesin gol mereka, David Da Silva, pada menit ke-43, 67, dan 87. Sementara Persebaya hanya mampu mencetak satu gol lewat tendangan bebas Dusan Stevanovic di menit ke-57.

Jalannya Pertandingan

Persebaya langsung tancap gas sejak peluit awal dibunyikan. Peluang pertama tim Bajol Ijo didapatkan oelh Muhammad Iqbal lewat tendangan bebas. Namun, tendangan tersebut masih bisa diamankan oleh Teja Paku Alam, kiper Persib.

Setelah peluang Persebaya pertama datang, kedua tim sama sekali tidak melakukan serangan di 30 menit babak pertama. Catur Pamungkas dan Kasim Botan seringkali mampu mengobrak abrik sisi kiri barisan pertahanan Persib Bandung yang dijaga oleh Zalnando.

BACA JUGA:Wow! Wasit Persib vs Persebaya Ternyata Mantan Paspampres, Ini Profil Sance Lawita...

BACA JUGA:Head to Head Persib vs Persebaya: Maung Bandung Unggul Tipis di Lima Pertandingan Terakhir

Menjelang babak pertama berakhir, David Da Silva mampu mencetak gol pertamanya pada pertandingan. Ia usai melakukan umpan satu dua bersama Ciro Alves di menit ke-43. Gol tersebut menjadi gol kedelapan David Da Silva ke gawang mantan timnya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persib menutup babak pertama.


David Da Silva Puncaki Top Skor Liga 1 dengan 25 Gol Setelah Hattrick Melawan Persebaya-instagram -@persib

Di babak kedua menaikan tempo permainannya untuk menyamakan kedudukan. Namun, saat pertandingan baru berjalan delapan menit Andre Oktaviansyah harus diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar David Da Silva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: