Sejarah! Girona Hancurkan Cadiz 4-1, Berlaga di Eropa Untuk Kali Pertama

Sejarah! Girona Hancurkan Cadiz 4-1, Berlaga di Eropa Untuk Kali Pertama

SEJARAH! Girona hancurkan Cadiz 4-1, berlaga di Eropa untuk kali pertama. Foto: pemain Girona merayakan sukses mereka mengalahkan Cadiz bersama fans, 21 April 2024.-Opta Jose-

HARIAN DISWAY - Girona dipastikan bermain di kompetisi Eropa untuk kali pertama dalam sejarah mereka pada musim depan. Kepastian itu diperoleh setelah klub berjuluk Gironistes tersebut mengalahkan Cadiz 4-1 dalam lanjutan La Liga, Minggu dini hari, 21 April 2024.

Empat gol Girona dicetak oleh Eric Garcia, Ivan Martin, Artem Dovbyk, dan Cristian Portu. Sedangkan gol semata wayang Cadiz dicetak oleh Gonzalo Escalante.

Girona, klub Catalan itu, kini mengoleksi 68 poin. Unggul tujuh poin dari Atletico Madrid (68-61), yang akan bertandang ke Alaves pada Minggu pukul 23.30 WIB. Mereka juga 10 poin (68-58) atas tim peringkat kelima Athletic Bilbao, yang bermain imbang 1-1 di kandang Granada.

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Girona 3-1, Brace Griezmann Bawa Los Rojiblancos Comeback

Dengan hasil itu, Girona menjamin mereka setidaknya mendapat tempat di Liga Konferensi Europa musim depan. Itu adalah kompetisi antarklub tier ketiga di Eropa. Jika Girona mampu menjaga form, bukan tidak mungkin klub besutan Michel Sanchez itu bisa berlaga di Liga Champions.


SEJARAH! Girona hancurkan Cadiz 4-1, berlaga di Eropa untuk kali pertama. Foto: pemain Girona merayakan sukses mereka mengalahkan Cadiz bersama fans, 21 April 2024..-La Liga TV-

"Kami berada di (zona) Eropa! Kami berada di sini! Luar biasa!," kata Michel, tanpa bisa menyembunyikan kebahagiaannya, seperti dikutip DAZN Espana. "Sembilan poin lagi. Hanya dengan tiga kemenangan lagi, kami adalah tim Liga Champions," tegasnya bangga.

Ya, La Liga masih menyisakan 6 pekan. Kalau Gironistes mendapat 9 poin saja, total poin mereka adalah 77. Saingan mereka adalah Bilbao. Kalau Bilbao merebut angka penuh, yakni 18 poin, maka total angka mereka adalah 76. Masih lebih rendah daripada Girona.

BACA JUGA:Tumbangkan Osasuna 2-0, Girona Gusur Barcelona di Posisi Kedua La Liga

BACA JUGA:Fulltime Girona vs Rayo 3-0: Blanquivermells Ngamuk, Geser Barcelona di Peringkat Kedua

"Ini adalah proyek 3 tahun. Kami telah berhasil membuat sejarah bersama klub, kami ingin terus mengambil langkah maju," lanjutnya.

Prestasi ini tentunya terasa luar baisa bagi Girona. Sebab, dua musim yang lalu, mereka masih berlaga di Segunda Division. Kompetisi kasta kedua Liga Spanyol. Mereka baru promosi ke La Liga pada 2022-2023. Dan berakhir di posisi 10 klasemen.

Tahun ini, tidak ada yang menyangka mereka bisa sangat konstan di empat besar hingga pekan ke-32. Mereka bahkan sempat memuncaki klasemen sementara. Sebelum Real Madrid menjauh.


SEJARAH! Girona hancurkan Cadiz 4-1, berlaga di Eropa untuk kali pertama. Foto: Michel mengamati pemain Girona saat melawan Cadiz.-Opta-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn