Vamos! Real Madrid vs Barcelona 3-2, Bellingham Bawa Los Blancos Leading 11 Poin di Puncak Klasemen

Vamos! Real Madrid vs Barcelona 3-2, Bellingham Bawa Los Blancos Leading 11 Poin di Puncak Klasemen

Real Madrid saat mampu mengalahkan Barcelona di laga El Clasico di Santiago Bernabeu. Di sana fans El Real berteriak "Xavi stay, Xavi stay".-Oscar Del Pozo-AFP

BACA JUGA:Pemain Barca Lamine Yamal Kena Perlakuan Rasis, PSG dan Barcelona Kompak Boikot Wawancara

Joselu melangkahi umpan silang rendah itu, sehingga bola langsung menuju ke arah. Meski dikepung empat bek Barca, bintang timnas Inggris itu berani menembak dari sudut sempit. Dan gol! Pertandingan selesai. Dan Real semakin kukuh di puncak klasemen.

Kini, Real Madrid unggul 11 poin atas sang rival abadi. Real mengumpulkan 81 poin, sedangkan Barca 70 poin. La Liga masih menyisakan 6 laga. Jadi, segalanya masih bisa terjadi.

"Bagian terbaik dari laga ini adalah yang terakhir itu. Gol Jude (Bellingham)," kata pelatih Real Carlo Ancelotti, lantas tertawa. "Aku sangat bangga pada pemainku. Pekan ini tak akan terlupakan," imbuhnya riang.

BACA JUGA:Real Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen Berkat Brace Rodrygo

Ia secara khusus memberi pujian buat Lucas Vazquez. Yang menjadi pahlawan saat laga melawan Manchester City. Juga mencetak gol di laga ini.

"Lucas Vazquez adalah pemain yang sangat penting. Levelnya tinggi banget," ucap Ancelotti, sapaannya. "(Dalam skuad) Ia bersaing dengan (Dani) Carvajal, yang merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Dani harusnya bermain (malam ini), tapi Lucas sedang dalam form yang sangat bagus," jelas pria berjuluk Don Carlo itu.


VAMOS! Real Madrid vs Barcelona 3-2, Jude Bellingham bawa Los Blancos leading 11 poin di puncak klasemen. Carlo Ancelotti merayakan kemenangan dengan anak buahnya.-Oscar Del Pozo-AFP

Dengan kemenangan ini, berarti Real Madrid sudah menghajar Barca tiga kali beruntun sepanjang musim ini. Dalam El Clasico jilid pertama di Camp Nou, Bellingham dkk menang 2-1.

Kemudian, ketika keduanya berjumpa dalam Piala Super Spanyol di Al-Awwad Stadium, Riyadh, 15 Januari lalu, El Barca dihajar habis 4-1. Hat-trick menang dalam El Clasico itu adalah rekor terbaik Real Madrid dalam 88 tahun terakhir. Vamos! (*)   

Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid (4-1-3-2): 13-A Lunin (GK); 17-L Vazquez, 18-A Tchouameni, 22-A Rudiger, 12-E Camavinga (20-F Garcia 71); 8-T Kroos (21-Brahim Diaz, 71); 15-F Valverde, 5-J Bellingham, 10-L Modric; 11-Rodrygo (3-Eder Militao, 74'), 7-Vinicius Jr (14-Joselu, 82')

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3): 1-M Ter Stegen (GK); 23-J Kounde, 4-R araujo, 33-P Curbasi, 2-J Cancelo; 22-I Gundogan, 15-A Christensen (16-F Lopez, 46'), 21-F De Jong (8-F Pedri, 45+7'); 27-L Yamal, 9-R Lewandowski (7-Ferran Torres, 64'), 11-Raphinha (14-Joao Felix, 61')

Pelatih: Xavi Hernandez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc