Vamos! Real Madrid vs Barcelona 3-2, Bellingham Bawa Los Blancos Leading 11 Poin di Puncak Klasemen

Vamos! Real Madrid vs Barcelona 3-2, Bellingham Bawa Los Blancos Leading 11 Poin di Puncak Klasemen

Real Madrid saat mampu mengalahkan Barcelona di laga El Clasico di Santiago Bernabeu. Di sana fans El Real berteriak "Xavi stay, Xavi stay".-Oscar Del Pozo-AFP

BACA JUGA:Mallorca vs Madrid 0-1, Madridista Sungkem Dulu Sama Tchouameni!

Hasilnya, pada menit kelima, Barca sudah mendapatkan tendangan sudut. Raphinha mengeksekusi, memancing kiper Real Andriy Lunin untuk meninggalkan garis gawang. Christensen tepat di bawah bola, dan menanduknya ke gawang yang tak terjaga. Skor 1-0 buat Barca.


VAMOS! Real Madrid vs Barcelona 3-2, Jude Bellingham bawa Los Blancos leading 11 poin di puncak klasemen. Foto: Andreas Christensen menanduk bola ke gawang Andriy Lunin.-Oscar Del Pozo-AFP

Gol cepat itu bikin tuan rumah panas. Mereka menggenjot intensitas serangan. Kali ini, tekanan mereka ke daerah pertahanan lawan lebih terukur dan terorganisasi. Luka Modric mulai membagikan bola ke arah Bellingham, Rodrygo, dan Lucas Vazquez dengan asyik.

Lalu tibalah pembalasan itiu. Diawali dengan Lucas Vazquez yang berupaya menggiring bola melewati Joao Cancelo hingga melintasi kotak penalti. Di sana ada Pau Curbasi, yang tidak segan-segan melayangkan tackle. Vazquez jatuh. Penalti. Vinicius Jr yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas.

BACA JUGA:Duh Berat! Real Madrid Tidak Pernah Menang di Etihad, Ini Faktanya

BACA JUGA:Barcelona Dihajar PSG 1-4: Xavi Hernandez Ngamuk-Ngamuk pada Wasit, Ini Katanya

Pada babak kedua, Barca kembali menekan. Pasukan xavi Hernandez itu sadar betul, jika mereka tidak menang, mereka akan tercoret dari kontestan perebutan gelar La Liga. Maka, mereka meningkatkan pace.

Gol Barcelona datang pada menit ke-69. Real Madrid yang belum benar-benar ngeh atas ancaman Barca hanya bisa menonton saat pemain pengganti Ferran Torres mengirimkan umpan kepada Lamine Yamal. Pemain remaja Barca itu dengan cerdik melayangkan tendangan melengkung ke dalam kotak penalti.

Lunin belum bisa bergerak karena para bek Madrid belum ada di sana untuk menyambutnya. Torres masuk untuk mengacaukan konsentrasi Lunin. Dan Fermin Lopez ada di sana untuk menyambut umpan Yamal itu. Gol. 2-1 untuk Barca.

BACA JUGA:Barcelona Dapat Ultimatum dan Pujian dari Luis Enrique, PSG Bisa Comeback?

Namun, tenang. Ini Real Madrid. Empat menit kemudian, Fede Valverde membangun serangan dari tengah lapangan. Ia melewati beberapa pemain Barca, lalu menemukan Vinicius tak terjaga di sisi kiri.


VAMOS! Real Madrid vs Barcelona 3-2, Jude Bellingham bawa Los Blancos leading 11 poin di puncak klasemen. Foto: Jude Bellingham menendang bola ke gawang Barcelona. -Oscar Del Pozo-AFP

Fede melepaskan umpan silang dengan indah, menukik di belakang bek tengah Barca Jules Kounde, dan mencapai Lucas Vazquez yang tiba-tiba saja sudah berada di dalam kotak penalti. Vazquez melepaskan tendangan ke arah tiang dekat, yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen. Gol!

Ketika Real Madrid (dan jutaan fansnya) sudah siap menerima hasil imbang, Jude Bellingham menolak keras. Kali ini, Brahim Diaz yang membangun serangan lewat tengah lapangan. Bola dioper ke Lucas Vazquez yang ada di sisi kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc