Duh Berat! Real Madrid Tidak Pernah Menang di Etihad, Ini Faktanya

Duh Berat! Real Madrid Tidak Pernah Menang di Etihad, Ini Faktanya

DUH Berat! Real Madrid tidak pernah menang di Etihad, ini faktanya. Foto: Pemain Real Madrid merayakan gol Fede Valverde (kiri) di leg pertama perempat final Liga Champions, 10 April 2024. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

HARIAN DISWAY - Gagal menang atas Manchester City di leg pertama perempat final Liga Chmapions sebenarnya sangat mengesalkan bagi Real Madrid. Bermain di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu yang baru direnovasi jadi megah sekali, mereka hanya bisa bermain imbang 3-3.

Gelandang serang Real, Fede Valverde, menyebut bahwa hasil itu terasa seperti kalah. Saking tidak puasnya ia. Pemain timnas Uruguay itu berpendapat, harusnya mereka bisa menang di kandang. Agar tugas di leg kedua, di kandang City nanti, lebih ringan.

"Aku tidak puas. Bermain di Santiago Bernabeu, kami selalu ingin menang. Dan seharusnya kami menang," sesal Fede Valverde dalam wawancara di mixed zone, sebagaimana dilansir Marca.

BACA JUGA:Real Madrid vs Man City 3-3, Fede Valverde: Rasanya Seperti Kalah!

Wajar kalau Real Madrid ketar-ketir dengan hasil imbang 3-3 ini. Sebab, itu berarti hanya satu hal. Real Madrid harus menang di leg kedua yang digeber pada 18 April 2024 mendatang. Hal yang nyaris mustahil. Sebab, mereka belum pernah berhasil melakukannya.


DUH Berat! Real Madrid tidak pernah menang di Etihad, ini faktanya. Foto: Pemain Real Madrid merayakan gol Fede Valverde (kiri) di leg pertama perempat final Liga Champions, 10 April 2024. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

Ya, dalam 6 kali laga Liga Champions yang digeber di Etihad, Real Madrid tidak pernah menang. Catatannya adalah, City menang 4 kali, sedangkan sisanya imbang.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada semifinal Liga Champions musim lalu. Dan itu mengerikan sekali buat Real Madrid. Setelah hanya mampu mencatat imbang 1-1 di kandang, Real datang ke Etihad hanya untuk dihajar 0-4!

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Arsenal vs Bayern 2-2: The Gunners Dalam Bahaya

BACA JUGA:Drawing UCL: Final Awal Manchester City vs Real Madrid, Remontada Barcelona vs PSG Jilid 2?

Bernardo Silva (2 gol), Julian Alvarez, dan Manuel Akanji menjadi malaikat maut bagi Real kala itu. Mereka semua masih ada di skuad City saat ini. Ditambah lagi, City kini punya Phil Foden yang makin tajam dan perannya sangat signifikan.

"Kami harus tetap percaya diri," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Ini bukan hasil yang fantastis karena kami ingin menang. Tapi kurasa ini pertandingan yang bagus. Aku puas dengan bagaimana para pemain mengeksekusi game plan yang kami jalankan," ungkap pelatih asal Italia tersebut.


DUH Berat! Real Madrid tidak pernah menang di Etihad, ini faktanya. Foto: Memori buruk Real Madrid dihajar 0-4 oleh City di Etihad, 18 Mei 2024. -Oli Scarff-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber