Duh Berat! Real Madrid Tidak Pernah Menang di Etihad, Ini Faktanya

Duh Berat! Real Madrid Tidak Pernah Menang di Etihad, Ini Faktanya

DUH Berat! Real Madrid tidak pernah menang di Etihad, ini faktanya. Foto: Pemain Real Madrid merayakan gol Fede Valverde (kiri) di leg pertama perempat final Liga Champions, 10 April 2024. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

BACA JUGA:Real Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen Berkat Brace Rodrygo

BACA JUGA:Kelas! Jude Bellingham Dapat Pujian dari Zidane, Masa Depan Real Madrid Cerah

Dalam laga pada Rabu, 10 April 2024 WIB, City unggul supercepat lewat Bernardo Silva pada menit kedua. Namun, 12 menit kemudian, Real Madrid berbalik unggul 2-1 atas sang tamu. Yakni lewat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-12. Disusul aksi individu Rodrygo  yang berbuah gol pada menit ke-14.

Pada babak kedua, City menyamakan kedudukan. Phil Foden mencetak gol pada menit ke-66. City bahkan berbalik unggul berkat gol Josko Gvardiol 11 menit kemudian. Fede Valverde menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan dengan golnya pada menit ke-79.

"Kami memang bisa saja menang. Tapi juga bisa kalah, lho. Ini (skor 3-3, Red) hasil yang fair," tambah Ancelotti.

BACA JUGA:Agak Laen! Ini Tampilan jersey Terbaru Real Madrid Bersama Adidas Y-3

Pelatih yang telah mempersembahkan dua trofi Liga Champions buat Real Madrid itu membuat perubahan taktik serangan saat melawan Man City. Ia mengusung pola 4-2-3-1, dengan menempatkan tiga gelandang serang di belakang Vinicius Jr.

Penyerang timnas Brasil itu didukung penuh Fede Valverde di kanan, Jude Bellingham di tengah, dan Rodrygo di kiri. Formasi itu berhasil. Fede dan Rodrygo masing-masing menyumbang satu gol. Sedangkan Vinicius membukukan assist untuk gol Fede.

"Aku ingin Rodrygo tetap di posisinya saat ini. Dan Vinicius beradaptasi dengan sangat baik terhadap peran baru yang kuberikan, sebagai penyerang tunggal. Aku suka dengan attitude para pemainku malam ini," tuturnya.


DUH Berat! Real Madrid tidak pernah menang di Etihad, ini faktanya. Foto: Carlo Ancelotti hanya bisa melihat Pep Guardiola memeluk Erling Haaland usai timnya dibabat 0-4 di Etihad, 18 Mei 2023.-Oli Scarff-AFP

BACA JUGA:Saga Endrick Felipe: Sebelum Ditaksir Real Madrid, Wonderkid Brasil Ini Nyaris ke Chelsea

Ia juga memuji Jude Bellingham. Yang meski tidak mencetak gol, tapi sangat membantu serangan. "Vinicius, Rodryo, Bellingham, dan Valverde bekerja dengan sangat baik," ucapnya.

Real Madrid juga kehilangan bek tengah Aurelien Tchouameni di leg kedua nanti. Ia mendapatkan kartu kuning dalam pertandingan tadi. Carlo Ancelotti berkata bahwa ia akan menurunkan Eder Militao sejak menit pertama di Etihad nanti.

Lagi-lagi, pelatih berusia 64 tahun itu masih percaya diri bahwa timnya bisa menciptakan keajaiban. Termasuk, menang di Etihad. Ia beranggapan bahwa statistik bisa dilawan.

"Selalu ada yang pertama untuk segala hal," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber