Saga Endrick Felipe: Sebelum Ditaksir Real Madrid, Wonderkid Brasil Ini Nyaris ke Chelsea

Saga Endrick Felipe: Sebelum Ditaksir Real Madrid, Wonderkid Brasil Ini Nyaris ke Chelsea

SAGA Endrick Felipe: sebelum ditaksir Real Madrid, wonderkid Brasil ini nyaris ke Chelsea. Foto: Selebrasi Endrick saat mencetak gol ke gawang Inggris, 24 Maret 2024.-Ben Stansall -AFP

HARIAN DISWAY - Wonderkid Brasil, Endrick Felipe, menggemparkan dunia sepak bola. Ia mencetak gol kemenangan Brasil atas Inggris, dalam pertandingan persahabatan yang berakhir 1-0 pada 24 Maret 2024 lalu.

Langsung bermunculan kabar bahwa pemain berusia 17 tahun itu kabarnya akan berbaju Real Madrid dalam waktu dekat. Pakar sepak bola Eropa Kevin Hatchard menyebut bahwa Real Madrid tidak salah mengincar Endrick. Ia mendeskripsikan pemain itu seperti penis.

"Tingginya hanya 173 cm. Tapi ia punya kekuatan hebat saat menembak," katanya kepada Sky Sports.

BACA JUGA:Inggris vs Brasil: The Three Lions Takluk 1-0 di Wembley, Southgate Dapat Alarm Bahaya!

Namun, siapa sangka? Sebelum ditaksir Real Madrid (dan kemungkinan besar bakal deal), Endrick nyaris bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris. Chelsea, Liverpool, dan Manchester City juga pernah mengincarnya.


Endirck Felipe ternyata hampir bergabung ke Chelsea, namun masalah harga menjadi alasan utama Endrick gagal hengkang ke Stamford Bridge-Instagram @cbf_futebol-

Hal tersebut diungkapkan oleh agen Endrick, Frederico Pena. Menurutnya, Chelsea memimpin perburuan untuk mendapatkan tanda tangan Endrick. Bahkan, Endrick sempat menjalani trial bersama The Blues. Ia sempat bertemu dan ngobrol dengan bintang-bintang Chelsea asal Negeri Samba. Seperti Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, dan Jorginho.

Namun, Chelsea pada akhirnya mundur karena tidak mampu memenuhi permintaan harga yang disodorkan Palmeiras. Real Madrid, yang tak ingin kehilangan talenta muda seperti Endrick, kemudian datang dan siap memenuhi harga tersebut.

BACA JUGA:Lagi! Bintang Sepakbola Brasil, Robinho Terjerat Kasus Pemerkosaan: Jeruji Besi Menanti

BACA JUGA:Jejak Karier Hugo Gomes alias Jaja: Pernah Masuk Skuad Timnas Brasil U-20 dan Setim Bareng Vinicius Jr-Gabriel Jesus

"Mungkin ada pelajaran yang bisa dipetik Chelsea. Karena, sebelumnya mereka sempat memimpin perburuan Endrick," terang Pena kepada Telegraph.

"Saya pikir Real Madrid memutuskan untuk tidak mau kehilangan talenta seperti Vinicius atau Endrick, setelah Neymar pindah ke Barcelona," sambungnya.

Keputusan Real Madrid untuk merekrut Endrick tampaknya akan menjadi keuntungan besar bagi mereka. Sejak menembus tim utama Palmeiras, Endrick telah membukukan 18 gol dalam 66 penampilan dan memenangkan dua gelar liga.


SAGA Endrick Felipe: sebelum ditaksir Real Madrid, wonderkid Brasil ini nyaris ke Chelsea. Foto: Selebrasi Endrick saat mencetak gol ke gawang Inggris, 24 Maret 2024.-Ben Stansall -AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football london