Jejak Karier Hugo Gomes alias Jaja: Pernah Masuk Skuad Timnas Brasil U-20 dan Setim Bareng Vinicius Jr-Gabriel Jesus

Jejak Karier Hugo Gomes alias Jaja: Pernah Masuk Skuad Timnas Brasil U-20 dan Setim Bareng Vinicius Jr-Gabriel Jesus

Kontrak Hugo Gomes bersama Madura United akan habis di akhir musim Liga 1 2023/2024 -Instagram @hugo_goomes-

HARIAN DISWAY - Hugo Gomes dos Santos Silva. Nama populernya Jaja. Sosok yang satu ini bisa disebut salah satu pemain asing terbaik di posisi playmaker di Liga 1.

Jelang berakhirnya Liga 1, nama pemain Madura United ini pun santer dikaitkan dengan buruan sejumlah klub di tanah air. 

Pemain asal Rio De Janeiro itu ternyata punya jejak karier luar biasa saat usia junior. Ia pernah membela Timnas Brasil U-20 di gelaran Piala Dunia U-20 pada 2015 silam. 

Di turnamen tersebut, Jaja berjuang bersama dengan ujung tombak andalan Arsenal musim ini Gabriel Jesus. Saat itu Jaja berhasil membawa Tim Samba tampil di babak final. 

Sayangnya, di partai puncak Brasil harus menyerah 2-1 dari Serbia. Hugo Gomes pun harus puas membawa medali perak ke negaranya. 

Karir Jaja setelah turnamen itu terbilang cukup menjanjikan. Dia bergabung bersama Flamengo. Namun, Hugo Gomes lebih sering dipinjamkan. 

Tak banyak orang tahu, saat di Flamengo Jaja bahu membahu bersama Vinicius Junior dan Lucas Paquet di tahun 2018. Pada akhir musim Flamengo berhasil menjadi runner-up Liga Brasil dengan koleksi 72 poin.

BACA JUGA:Madura United Puas Tahan Imbang Persebaya 0-0, Pede Akhiri Musim di 4 Besar 


Hugo Gomes pernah satu tim dengan juru gedor andalan Arsenal Gabriel Jesus di Timnas Brasil U-20 tahun 2015-Instagram @hugo_goomes-

Sementara juara Liga Brasil musim itu adalah Palmeiras yang unggul delapan poin dari Flamengo (80-72). Setelah membawa Flamengo menjadi runner-up, Hugo Gomes dipinjamkan ke klub Swedia, Kalmar. 

Singkat cerita di tahun 2021 Hugo Gomes tiba di Indonesia. Ia bergabung bersama Madura United.

Kehadiran Hugo Gomes di ruang mesin Laskar Sapeh Kerrab (sebutan Madura United) membuat serangan tim lebih bervariasi. Pemain berusia 28  tahun itu memiliki visi bermain dan skill mumpuni untuk melwati pemain lawan. 

BACA JUGA:Hasil Liga 1 Madura United vs Persita 3-4: Pendekar Cisadane Makin Terpuruk

Hingga 2024, Jaja sudah tiga tahun berkostum Madura United. Selama tiga tahun itu sang pemain sudah mengoleksi 30 gol dan 10 assist. Tak heran ia menjadi pilar penting di lini tengah Laskar Sapeh Kerrab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber