Lagi! Bintang Sepakbola Brasil, Robinho Terjerat Kasus Pemerkosaan: Jeruji Besi Menanti

Lagi! Bintang Sepakbola Brasil, Robinho Terjerat Kasus Pemerkosaan: Jeruji Besi Menanti

Mantan bintang sepak bola Brasil Robinho terjerat kasus pemerkosaan dan terancam hukuman 9 tahun penjara-X @OficialSala12-

HARIAN DISWAY Robinho, nama yang pernah mendunia karena skill-nya di lapangan hijau. Namun, saat ini mantan bintang AC Milan itu terancam hukuman penjaara 9 tahun atas tuduhan pemerkosaan yang dilakukannya pada 2013 silam. 

Robinho, yang pernah bersinar sebagai winger lincah, kini harus berjibaku dengan kenyataan pahit. Di balik gemerlap prestasinya, ia terjerat kasus hukum yang membawanya ke gerbang penjara.

Kini, pemain asal Brasil itu dihantui bayang-bayang jeruji besi. Pada tahun 2017, Robinho dihukum 9 tahun penjara oleh pengadilan Italia atas kasus pemerkosaan.

"Saya dihukum di Italia secara tidak adil karena sesuatu yang tidak terjadi," ujar Robinho dikutip dari Goal International

BACA JUGA:Duh! Mantan Bintang Barcelona Dani Alves Terjerat Kasus Pemerkosaan, Dipenjara 4,5 Tahun


Robinho saat membela Istanbul Basaksehir di musim 2019/2020-X @journalkif-

"Saya juga punya semua bukti yang menunjukkan hal itu. Saya bermain selama empat tahun di Italia dan saya bosan mendengar cerita-cerita rasisme," sambungnya.

Ia memilih untuk kembali ke Brasil dan menghindari ekstradisi. Kini, kasusnya bergulir di Brasil, memberinya kesempatan untuk membela diri dan menjalani hukumannya di Negeri Samba. 

Kasus yang dialami Robinho ini rupanya cukup besar. Sampai-sampa Superior Tribunal de Justiça (STJ) turun tangan untuk menyelesaikan pesepakbola bernama lengkap Robson de Souza itu. 

Superior Tribunal de Justiça (STJ) adalah pengadilan banding tertinggi di Brasil. Tugasnya, menuntaskan masalah non-konstitusional mengenai hukum federal (mungkin jika di Indonesia semacam Mahkamah Agung). 

BACA JUGA:Anthony Tunda Kembali ke MU, Selesaikan Kasus Pemukulan di Brasil


Robinho terjerat kasus pemerkosaan yang dialaminya di Italia pada tahun 2013 silam -X @idextratime-

Dalam voting, delapan dari sepuluh orang mengatakan setuju untuk menahan Robinho. Supaya eks Real Madrid itu bisa menjalani hukuman di Brasil. Jadi, tidak ada lagi ekstradisi Robinho ke Italia.

Kabarnya keputusan pengadilan Italia mentapkan hukuman penjara selama sembilan tahun. Nah, karena saat ini kasusnya sudah ditangani di Brasil, Robinho memiliki kesempatan untuk membeberkan pendapatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal international