Lagi! Bintang Sepakbola Brasil, Robinho Terjerat Kasus Pemerkosaan: Jeruji Besi Menanti

Lagi! Bintang Sepakbola Brasil, Robinho Terjerat Kasus Pemerkosaan: Jeruji Besi Menanti

Mantan bintang sepak bola Brasil Robinho terjerat kasus pemerkosaan dan terancam hukuman 9 tahun penjara-X @OficialSala12-

"Kasus ini terjadi pada tahun 2013 dan sekarang kita berada di tahun 2024. Ini membuat saya yakin, bahwa mereka yang tidak banyak berbuat untuk melawan rasisme," lanjut mantan pemain yang kini berusia 40 tahun itu. 

Melalui pengacaranya, Robinho mengajukan banding ke Superior Tribunal de Justiça (STJ) dan Supremo Tribunal Federal (STF). Ia bersikeras bahwa ia tidak bersalah.

Ia juga mengklaim bahwa dialah yang menjadi korban ketidakadilan. Bahkan menuding rasisme sebagai masalah utama dalam persidangannya.

BACA JUGA:Dilaporkan Kasus Kekerasan, Antony Yakin Nasibnya Tak Seperti Greenwood

Robinho berkata dia memiliki bukti yang menunjukkan bahwa ia tidak terlibat dalam kasus tersebut. Ia merasa difitnah dan menjadi korban rasisme dalam proses hukum di Italia.

Kasus Robinho menjadi sorotan media dan publik. Keputusan pengadilan Brasil akan menentukan nasibnya: menjalani hukuman 9 tahun penjara atau terbebas dari tuduhan.

Sebelum Robinho, beberapa waktu lalu mantan bintang sepak bola Brasil, Dani Alves juga terjerat masalah serupa. Bahkan, mantan penggawa Barcelona dan Paris Saint-Germain itu sudah menjalani masa hukuman. 

Kisah Robinho menjadi contoh bagaimana seorang bintang sepak bola, bahwa tak ada seorang pun yang kebal hukum. Meski itu orang biasa, pesepak bola, maupun perjabat semuanya harus tunduk pada hukum. 

Kasus Robinho itu juga memicu pertanyaan tentang kebenaran, moralitas, dan sistem peradilan. Apakah akhir dari persidangan Robinho itu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal international