Duh! Mantan Bintang Barcelona Dani Alves Terjerat Kasus Pemerkosaan, Dipenjara 4,5 Tahun

Duh! Mantan Bintang Barcelona Dani Alves Terjerat Kasus Pemerkosaan, Dipenjara 4,5 Tahun

DUH! Mantan Bintang Barcelona Dani Alves terjerat kasus pemerkosaan, dipenjara 4,5 tahun. Foto: Dani Alves diadili di Barcelona, 5 Februari 2024.-Alberto Estevez -AFP

HARIAN DISWAY - Ingat Dani Alves? Ia dikenal sebagai bek tangguh Barcelona dan Timnas Brazil era 2010-an. Ia didakwa memperkosa seorang perempuan pada Desember 2022 lalu.

Pada Kamis, 22 Februari 2024, ia dijatuhi hukuman penjara 4,5 tahun. Serta diwajibkan membayar denda EUR 9.000 ribu, atau setara dengan Rp 151,2 juta sebagai ganti rugi moril kepada korban.

Pengadilan Barcelona menemukan bukti-bukti bahwa hubungan seks itu terjadi tanpa persetujuan pihak perempuan. Sehingga memenuhi kriteria pemerkosaan.

BACA JUGA:Tindakan Heroik Tifosi Taranto 1927, Gelimang Air Mata Carmine Tak Sia-sia!

"Hukuman ini dijatuhkan dengan mempertimbangkan bukti-bukti bahwa hubungan itu tidak konsentual," demikian pernyataan resmi pengadilan, sebagaimana dikutip CNN.


DUH! Mantan Bintang Barcelona Dani Alves terjerat kasus pemerkosaan, dipenjara 4,5 tahun. Foto: Dani Alves diadili di Barcelona, 5 Februari 2024.-Alberto Estevez -AFP

"Juga ada bukti-bukti tambahan, selain kesaksian dari korban, yang membuat tindakan itu dianggap sebagai pemerkosaan," lanjut pernyataan tersebut.

Dani Alves adalah bintang sepak bola dunia yang pernah mencicipi berbagai tim besar Eropa. Mulai dari Sevilla, Barcelona, Juventus, hingga Paris Saint-Germain (PSG). Ia juga merupakan bagian dari timnas Brazil saat menjuarai Copa America 2007 dan 2019. Serta Piala Konfederasi 2009 dan 2013.

BACA JUGA:Viral! Kisah Haru Carmine: Suporter 85 Tahun Taranto FC yang Mempertahankan Stadion Klub

Dani Alves, yang kini berusia 40 tahun, didakwa memperkosa seorang perempuan di sebuah kelab malam di Barcelona pada Desember 2022 lalu. Ia ditangkap sejak Januari 2023.

Setelah dijatuhi hukuman, ia kemudian mengajukan banding. Alvez kembali disidang pada 5-7 Februari 2024. Di pengadilan, Dani Alves mengelak semua tuduhan yang dijatuhkan padanya.

Pemenang tiga kali Liga Champions itu berdalih bahwa hubungan seks itu dilakukan atas dasar sama-sama suka.

Menurut laporan France24, Dani Alves dan korban bertemu di kelab malam Sutton di Barcelona pada 30 Desember 2022. Dani Alves kemudian mengajak korban ke kamar mandi di klub malam tersebut.

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Feiha 2-0: Setelah Eropa, Ronaldo Siap Taklukan Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc