Mengatasi Hiperpigmentasi, Berikut Pilihan Perawatan yang Efektif

Mengatasi Hiperpigmentasi, Berikut Pilihan Perawatan yang Efektif

Mengatasi hiperpigmentasi, berikut pilihan perawatan yang efektif. Beberapa terapi dapat mencegah hiperpigmentasi pada kulit. Salah satunya adalah terapi laser.-freepik-freepik.com

HARIAN DISWAY - Tidak peduli warna kulit Anda, bintik hitam dan hiperpigmentasi dapat muncul di area wajah atau tubuh yang sering terpapar sinar matahari atau bekas luka. 

Meskipun kondisi ini alami, perbedaan warna kulit sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri, mendorong keinginan untuk mencari pengobatan yang efektif. 

Dr Chytra Anand, seorang ahli kulit dari India merekomendasikan beberapa pilihan pengobatan efektif untuk hiperpigmentasi.

BACA JUGA:No Bahan Kimia! Ini 5 Manfaat Pijat Wajah yang Bisa Jadi Alternatif Kecantikan yang Sehat dan Alami


Mengatasi hiperpigmentasi, berikut pilihan perawatan yang efektif. Beragam cara untuk mengatasi hiperpigmentasi atau bintik-bintik pada kulit.-freepik-freepik.com

Perawatan Topikal

1. Hydroquinone: Sebagai pengobatan topikal umum, Hydroquinone menghambat produksi melanin. Namun, penggunaan jangka panjang harus hati-hati karena efek sampingnya. Konsultasikan dengan dokter sebelum penggunaan.

2. Retinoid: Produk ini, yang berasal dari vitamin A, membantu meratakan warna kulit dengan meningkatkan pergantian sel kulit. Penggunaan yang tepat sesuai saran dokter kulit diperlukan untuk menghindari iritasi.

3. Vitamin C: Sebagai antioksidan, Vitamin C mengurangi stres oksidatif dan produksi melanin. Ini seringkali menjadi bahan populer dalam produk perawatan kulit untuk hiperpigmentasi.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kecantikan Kulit dan Rambut!

Pengelupasan Kimia

Penggunaan larutan kimia pada kulit membantu menghilangkan lapisan atas sel kulit yang rusak, menjadikan kulit lebih halus dan merata. 

Berbagai bahan seperti asam glikolat, asam salisilat, atau asam trikloroasetat (TCA) bisa digunakan. Penggunaannya dalam beberapa sesi mungkin diperlukan untuk meraih hasil optimal.

Terapi Laser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com