GP Tiongkok: Dua Kali Safety Car, Max Verstappen Tetap Menang

GP Tiongkok: Dua Kali Safety Car, Max Verstappen Tetap Menang

GP Tiongkok: Dua Kali Safety Car, Max Verstappen Tetap Menang--website @f1

HARIAN DISWAY - Max Verstappen mendominasi Grand Prix Tiongkok. Diikuti oleh Lando Norris dan Sergio Perez yang melengkapi posisi podium.

Verstappen memimpin sebagian besar balapan di Sirkuit Internasional Shanghai yang menampilkan berbagai insiden. Bahkan sampai dua kali safety car

Lando Norris berhasil memanfaatkan fase VSC dan safety car untuk melompati Perez ke posisi kedua, dengan hanya melakukan satu kali pit stop.

Leclerc dan Sainz masing-masing mengikuti di urutan keempat dan kelima, meskipun ada kekhawatiran bahwa bannya tidak akan mampu mencapai akhir.

BACA JUGA:GP Tiongkok: Lance Stroll Meluncur di Atas Max Verstappen!

Fernando Alonso sempat melakukan kesalahan dalam memilih strategi. Ia menganti ke ban soft  saat semua pembalap memilih ban hard

Strategi tersebut memaksanya berhenti di menit-menit akhir untuk mengganti ke ban medium yang untungnya dapat pulih dari posisi ke-12 ke posisi ke tujuh.


GP Tiongkok: Dua Kali Safety Car, Max Verstappen Tetap Menang--akun Instagram @F1

Lewis Hamilton berusaha meningkatkan posisinya di tengah drama yang ada, dan berkat beberapa overtake yang cerdas, ia mampu menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Pasangan Alpine Esteban Ocon dan Pierre Gasly mengapit Alex Albon dari Williams di posisi 11 hingga 13. Sedangkan Zhou Guanyu dari Kick Sauber berada di urutan ke-14.

Di GP ini, Zhou Guanyu membuat sejarah dengan menjadi pembalap Tiongkok pertama yang berkompetisi di kandang sendiri.

BACA JUGA:Perez Optimis Untuk Tetap Bersama Red Bull di Musim Depan

Trio pembalap yang terkena sanksi mengikuti, dengan Lance Stroll di posisi ke-15, di depan Kevin Magnussen dan Logan Sargeant.

Stroll menerima 10 detik pinalti setelah ia mendorong Daniel Ricciardo tepat sebelum Safety Car pertama berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website resmi @f1