GP Tiongkok: Lance Stroll Meluncur di Atas Max Verstappen!

GP Tiongkok: Lance Stroll Meluncur di Atas Max Verstappen!

Latihan Bebas Pertama GP China: Lance Stroll Mampu Mengungguli Max--website @f1

HARIAN DISWAYLance Stroll berhasil menduduki puncak klasemen pembalap setelah sesi latihan bebas pertama pada Jumat, 19 April 2024, menjelang Grand Prix China (GP Tiongkok) dimulai.

Pembalap muda asal Kanada itu menyelesaikan sesi latihan bebas pertama dengan unggul atas rivalnya dari McLaren, Oscar Piastri, dan Max Verstappen dari Red Bull.

Setelah absen selama lima tahun, Sirkuit Internasional Shanghai kembali masuk dalam kalender F1 untuk musim 2024. Venue tersebut juga menjadi trek yang mengadakan sesi sprint pertama musim ini, yang membuat FP1 lebih penting dari biasanya.

Dengan adanya sesi sprint, setiap tim hanya diberikan satu jam dalam sesi latihan bebas untuk mempersiapkan mobil mereka menghadapi kualifikasi sprint.

BACA JUGA:Perez Optimis Untuk Tetap Bersama Red Bull di Musim Depan

BACA JUGA:Akhirnya Formula 1 Kembali ke Tiongkok, Ini Momen-Momen Bersejarahnya..

Sesi 60 menit itu menampilkan para pembalap berusaha menguasai trek sepanjang 5,451 km yang terdiri dari campuran jalur tinggi, sedang, dan rendah.

Berbagai strategi dengan ban keras, sedang, maupun lunak muncul dalam 15 menit pertama, sebelum jeda singkat akibat adanya kebakaran kecil di rumput tepi lintasan.


Latihan Bebas Pertama GP China: Lance Stroll Mampu Mengungguli Max--website @f1

Ketika aksi dilanjutkan dan para pembalap berebut posisi di lintasan, terjadi drama antara Lewis Hamilton dan Piastri di tikungan terakhir.

Hamilton melaporkan melalui radio bahwa "Saya baru saja didorong" oleh McLaren. Namun Hamilton mendapat bendera hitam-putih karena insiden tersebut.

BACA JUGA:Fernando Alonso Kaget Mampu Finish P6 di GP Jepang

BACA JUGA:Performa Mercedes Masih Bapuk, Toto Wolff Putuskan Dampingi Tim di GP Jepang

Waktu terus berjalan dan di akhir sesi, Stroll mencatat waktu 1 menit 36,302 detik, menempatkannya di atas Piastri dan Verstappen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: formula 1