Performa Mercedes Belum Stabil di GP Tiongkok, Russel: Banyak Evaluasi Jelang GP Miami

Performa Mercedes Belum Stabil di GP Tiongkok, Russel: Banyak Evaluasi Jelang GP Miami

Performa Mercedes Belum Stabil, Russel: Banyak yang Harus Dilakukan Sebelum Miami--akun instagram @mercedes

HARIAN DISWAY - Lewis Hamilton dan George Russell dari Mercedes harus puas dengan raihan poin di Grand Prix Tiongkok yang berlangsung hari Minggu, 21 April 2024.

Hamilton berhasil mengamankan posisi kedua dalam sesi Kualifikasi Sprint yang dramatis. Namun, nasib berkata lain di sesi kualifikasi Grand Prix.

Ia tersingkir pada fase pertama karena kendala keseimbangan mobil. Hal ini memaksanya untuk memulai balapan dari posisi ke-18 dan hanya mampu finis di urutan ke-9.

Di sisi lain, George Russell tidak menunjukkan banyak kemajuan di GP Tiongkok. Start dari posisi ke-8, ia hanya mampu finis di urutan ke-6.

“Saya bersyukur bisa meraih poin. Sejujurnya, saya tidak mengharapkan lebih banyak lagi,” ungkap Hamilton kepada Sky Sports F1 setelah keluar dari kokpit.

BACA JUGA:GP Tiongkok: Dua Kali Safety Car, Max Verstappen Tetap Menang

BACA JUGA:GP Tiongkok: Lance Stroll Meluncur di Atas Max Verstappen!

Hamilton berharap timnya memiliki langkah maju di balapan selanjutnya. Berkaitan dengan performa mobilnya saat balapan, ia menggambarkannya sebagai "sangat lambat."


Performa Mercedes Belum Stabil, Russel: Banyak yang Harus Dilakukan Sebelum Miami--akun instagram @mercedes

"Saya belum pernah mengalami understeer sebanyak ini dalam hidup saya. Jadi, saya berbelok dengan kecepatan rendah dan hanya menunggu, menunggu, dan menunggu," paparnya.

Ketika ditanya tentang awal musimnya, Hamilton menambahkan bahwa ini merupakan awal musim terburuk yang pernah ia alami bersama Mercedes.

Meskipun berhasil mempertahankan posisinya di sesi Sprint, Hamilton mengatakan bahwa ia masih membutuhkan beberapa penyesuaian agar setidaknya bisa setara dengan rekan setimnya.

Sementara itu, George Russell mengakui bahwa tidak banyak lagi yang bisa dilakukan Mercedes di Sirkuit Internasional Shanghai saat itu.

Pembalap muda asal Inggris itu menyelesaikan balapan di belakang dua pembalap Red Bull, Lando Norris dari McLaren, dan dua pembalap Ferrari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website resmi @f1