Gibran dan Bobby Bakal Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha di Surabaya

Gibran dan Bobby Bakal Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha di Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Wulan Yanuarwati -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII diselenggarakan pada Kamis, 25 April 2024 di SURABAYA. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir. Termasuk seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Dua agenda utama sudah disiapkan oleh Kemendagri. Yakni Upacara Peringatan Hari Otoda Tahun 2024 dan Malam Apresiasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda).

"Ada beberapa kepala daerah yang dijadwalkan menerima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha," ucap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya pada Rabu, 24 April 2024.

BACA JUGA:Presiden Dijawalkan Hadir di Puncak Hari Otoda Surabaya, Berikan Penghargaan Bagi Kepala Daerah Berprestasi

Dari para penerima penghargaan itu, di antaranya, Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa. Juga Bupati Bojonegoro periode 2018-2023 Anna Mu'awanah.


Gibran Rakabuming Raka.-disway.id-

Selain itu juga ada Bupati Banyuwangi periode 2019-sekarang Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Wali Kota Surakarta periode 2021-sekarang Gibran Rakabuming Raka, hingga Wali Kota Medan periode 2021-sekarang Bobby Nasution.

"Total penerima lencana 15 (kepala daerah)," tambah Eri Cahyadi.

BACA JUGA:Pendaftaran PPK untuk Pilkada Surabaya 2024 Sudah Dibuka

Lencana akan diberikan langsung oleh Jokowi. Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha diberikan kepada kepala daerah atas prestasi yang dicatatkan selama memimpin kota, kabupaten, maupun provinsinya.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Tahun 2022 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2021.


Bobby Nasution nyamar jadi pengunjung, tutup paksa tempat hiburan malam yang buka di bulan Ramadan-Instagram/ @bobbynst-Instagram/ @bobbynst

"Lencana ini diberikan kepada wali kota, bupati dan gubernur yang akan diberikan sekali seumur hidup. Atas prestasi yang pernah dilakukan untuk wilayahnya masing-masing," jelasnya Eri Cahyadi.

BACA JUGA:Hadiri Sidang Paripurna DPRD Surabaya Berdua, Eri dan Armuji Isyaratkan Maju Pilwalkot Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: