Tim Indonesia Berangkat ke Chengdu, Ini Target PBSI di Piala Thomas dan Uber 2024

Tim Indonesia Berangkat ke Chengdu, Ini Target PBSI di Piala Thomas dan Uber 2024

Tim bulu tangkis Indonesia sebelum berangkat Chengdu, Tiongkok untuk mengikuti Piala Thomas dan Uber 2024-PBSI-

BACA JUGA:Putri KW dan Ana/Tiwi Tak Masuk Skuad Piala Uber 2024 , Ini Penjelasan PBSI...

Sementara itu, Ricky menargetkan Tim Uber untuk mencapai semifinal. Menurut peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 itu, target Piala Uber 2024 cukup realistis bagi Apriyani Rahayu dkk.

"Karena dari materi yang ada, sudah bagus. Yang penting mereka bisa menunjukkan kemampuan mengeluarkan segalanya," lanjut Ricky. Ia mengatakan itu karena skuad Uber Cup banyak dihuni wajah baru. Sedangkan pemain berpengalaman seperti Putri Kusuma Wardani dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi tidak masuk tim.

Dalam Uber Cup, Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Hongkong, dan Uganda. Secara matematis, seharusnya Indonesia tidak akan kesulitan melangkah ke perempat final.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Lega Bisa Lolos Olimpiade dengan Hasil yang Lebih Membanggakan

BACA JUGA:Koleksi Gelar All England dan Kejuaraan Asia Jadi Batu Loncatan Jonatan Christie Menuju Olimpiade


TIM Indonesia berangkat ke Chengdu, ini target PBSI di Piala Thomas dan Uber 2024. Foto: Gregoria Mariska Tunjung akan menjad tulang punggung tim Uber.-Broto Happy W-PP PBSI

Nah, perjalanan di knockout stage itulah yang perlu diwaspadai. Pada Piala Uber 2022, Indonesia terhenti di perempat final setelah tumbang 0-3 dari Tiongkok. Gregoria Mariska Tunjung dkk apes, bertemu Tiongkok di 8 Besar karena gagal menjadi juga grup.

Masalahnya, tahun ini Indonesi kembali satu grup dengan Jepang. Sama seperti di edisi 2022. Kalau mereka tidak bisa juara grup, kans bertemu dengan tim-tim kuat di perempat final sangat besar.

Meski begitu, Ricky tetap memilih untuk optimistis. Ia melihat performa Gregoria Mariska Tunjung semakin membaik. Ditambah raihan gelar Swiss Open dari Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Orleans Masters dari Meilysa Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

"Kami punya modal yang baik. Fokusnya adalah memenangkan fase grup terlebih dahulu. Setelah itu kami lihat strategi selanjutnya," kata pria berusia 53 tahun tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: